IBX5981FE7FCD958 Belajar Kunci Ukulele untuk Senar 3 Untuk Pemula

Belajar Kunci Ukulele untuk Senar 3 Untuk Pemula

Leave a Comment


Guitarsquatz.net-
Ukulele menjadi alat musik yang sekarang ini banyak digemari oleh kalangan anak muda sampai tua. Permainannya yang sangat simpel dan sederhana membuat banyak orang yang menyukai alat musik tersebut. Terlebih lagi beberapa musisi Indonesia sering tampil dengan alat musik ukulele ini. Nah, untuk Anda yang masih pemula maka perlu ketahui kunci ukulele untuk senar 3 yang bisa Anda simak dalam ulasan berikut ini.

Mengetahui Kunci Ukulele untuk Senar 3

Ukulele adalah alat musik jenis gitar berukuran kecil yang dimainkan dengan cara dipetik maupun digenjreng. Alat musik yang satu ini asalnya dari Hawaii serta ditemukan tahun 1879. Pada awalnya ukulele dibawa oleh seorang imigran berasal dari Portugis. Indonesia mengenal alat musik ini pada tahun 1880 yang dibawa oleh masyarakat asal Ambon dan menyebar luas sampai ke Makassar.

Saat ini ukulele menjadi salah satu alat musik yang sangat familiar di tengah masyarakat mulai dari anak-anak, orang tua sampai yang muda menyukainya. Walaupun banyak yang menyukai alat musik tersebut tapi tidak semua orang dapat memainkannya. Mengapa demikian?

Karena tidak semua orang mengenal serta tidak semua orang paham sebab dapat dikatakan alat musik ini gampang-gampang susah. Jadi untuk lebih jelasnya berikut ini kunci ukulele untuk senar 3.

Ukulele Senar 3 (Minor)

1. Kunci Am

Jari tengah senar 3 fret II

Jari telunjuk senar 2 fret I

2. Kunci Bm

Jari manis untuk senar 3 fret IV

Jari tengah untuk senar 2 fret III

Jari telunjuk untuk senar 1 fret II

3. Kunci Dm

Jari tengah untuk senar 3 fret II

Jari manis untuk senar 2 fret III

4. Kunci Em

Tidak ada yang harus ditekan

5. Kunci FM

Jari telunjuk untuk senar 3 fret I

Ukulele Senar 3 (Mayor)

1. Kunci A

Jari tengah untuk senar 3 fret II

Jari manis untuk senar 2 fret II

2. Kunci B

Jari manis untuk senar 3 fret IV

Jari kelingking untuk senar 2 fret IV

Jari telunjuk senar 1 fret II

3. Kunci C

Kunci C ini untuk senar 2 fret I

4. Kunci D

Jari telunjuk untuk senar 3 fret I

Jari manis untuk senar 2 fret II

Jari tengah untuk senar 1 fret I

5. Kunci G

Jari tengah untuk senar 1 fret III

6. Kunci F

Jari telunjuk serta jari tengah untuk senar 3 fret I dan II

7. Kunci E

Jari tengah untuk senar 3 fret I

Memainkan ukulele Anda tidak boleh sembarangan apalagi cara memegangnya, sebab hal itu tampak sepele tapi nyatanya ada cara yang benar dalam memegang ukulele. Supaya ukulele mudah untuk dimainkan Anda bisa mencoba berbagai posisi yang bagus dan baik yakni ketika duduk ataupun berdiri.

Karena ukulele ini merupakan alat musik petik tetapi sangat jarang seorang pemain ukulele memainkannya dengan cara dipetik. Ukulele lebih sering dimainkan dengan cara digesek maupun digenjreng menggunakan kuku ataupun pick/plectrum.

Cara menggesek pada umumnya hampir sama dengan cara menggesek gitar akustik. Hanya saja terdapat teknik khusus yang bisa Anda pelajari supaya suara yang dihasilkan terdengar pas khas dari ukulele. 

Artikel terkait :


Nah, ketika Anda sudah mengetahui kunci ukulele untuk senar 3 seperti di atas maka coba untuk bermain dengan lagu. Sebelum itu juga, ukulele wajib untuk distem supaya penggunanya bisa dengan mudah dan lebih sesuai. Hampir semua lagu dapat dimainkan oleh alat musik ini tetapi ada beberapa juga yang kemungkinan kurang cocok. Jika Anda masih dalam tahapan belajar maka terlebih dahulu untuk bermain ukulele maka kuasai chord-chordnya seperti di atas.



0 comments: