IBX5981FE7FCD958 Perbedaan Antara Gitar & Ukelele (kentruk)

Perbedaan Antara Gitar & Ukelele (kentruk)

Guitarsquartz.net - Perbedaan Antara Gitar & Ukelele (kentruk) lanjut bahas yaitu perbedaan antara Gitar dan Ukulele. Mungkin ada yang udah taukan gitar itu apa?mungkin yang belum tau bisa cek berikut ini ya, Langsung aja tanpa basa-basi, kita bakalan ngebedain perbedaan antara gitar dan Ukulele. Mungkin ada juga yang belum tahu Ukulele itu apa, Yap! Ukulele adalah sebuah gitar kecil yang mempunyai 4 senar saja, senar yang dipakai dari Ukulele itu sendiri adalah nilon. Jadi bisa dibilang Ukulele adalah model gitar kecilnya.
Perbedaan Antara Gitar & Ukelele (kentruk) Majalah Gitar Terlengkap & Terbaik 

Baiklah, kita mulai saja pada dasarnya Gitar dan Ukulele itu merupakan keluarga alat musik gesek, Melihat mereka berdampingan, ke dua alat musik tersebut terlihat sama, namun ukuran dari ke 2 alat musik tersebut cukup berbeda dan yang paling jelas diantar mereka. Ukulele jika dilihat lebih mirip dengan gitar kecil. mari kita bandingkat ke dua jenis tersebut, antar gitar dan Ukulele tersebut.

Gitar biasanya hanya dimainkan menggunakan jari, namun ada beberapa orang yang menggunakan pick juga untuk memudahkan mereka memetik senar gitar. Bermain menggunakan Pick tidak mengubah nada dari suara gitar itu sendiri karena. Ada enam senar yang digunakan pada gitar, namun ada beberapa gitar yang menggunakan senar yang berjumlah lebih dari enam maupun kurang dari enam. Senar adalah sebuah benda yang merupakan bagian dari gitar dan menghasilkan suara kerika kita memetiknya menggunakan alat musik petik seperti Gitar ataupun ukulele.

 

Senar yang dipakai pada gitar bermacam2, ada yang menggunakan dari bahan yang berbeda dengan bahan lain senar baja dan juga senar nilon contohnya, dan juga senar ada ukuran yang digunakan, ada yang memiliki ketebalan yang cukup tebal sebagai bassnya & ada yang berukuran sangat tipis, ada orang yang menyukai menggunakan senar nilon, selain tipis, senar nilon sangat bagus digunakan untuk para pemula karena tidak sakit saat kita memainkannya.

Baca juga Tips & Trik Lainnya : 
5 Jenis Capo Gitar Terbaik Untuk Fingerstyle Gitar Accoustic
Fungsi Tombol & Bagian-Bagian Gitar Accoustic
Perbedaan Gitar Elektrik & Gitar Acousstic Yang Perlu Anda Mengerti

Lalu kemudian sebagiannya lagi juga ada yang lebih menyukai senar Baja, Karena untuk senar baja itu sendiri memiliki ukuran dan ketebalan yang berbeda-beda juga, biasanya senar baja digunakan pada gitar akustik asli. Yah, ke dua senar itu bisa agan-agan bandingkanlah mengenai spesifikasi penggunaan dari ke dua senar tersebut.

Ringkas Perbedaan Antara Gitar dan Ukulele :

1. Gitar akustik ukuran jauh lebih besar dari pada Ukulele.

2. Untuk Seorang Gitaris pasti lebih menyukai senar Nilon dan Senar Baja karena untuk instrumen mereka, sedangkan pemain Ukulele hanya menyukai senar Nilon

3. Untuk Gitar yang standar biasanya mempunyai enam buah senar, sementara untuk ukulele sendiri mempunyai empat buah senar saja.

4. Untuk Ukulele terdiri darai enam buah senar, sementara untuk ukulele mempunyai empat                    buah senar.i empat jenis, yaitu : Soprano, Tenor, Bariton, dan Alto. Sedangkan Gitar digolongkan        dua jenis, yaitu : Akustik dan Elektrik. Untuk lebih tahun tentang perbedaan antara gitar dan      ukelele bisa baca artikel disini