7 Software Aplikasi Efek Gitar Terbaik

Leave a Comment
7 Software Aplikasi Efek Gitar Terbaik - Karena mahalnya harga untuk membeli sebuah efek gitar, mungkin Anda tidak usah bingung jika tidak punya uang untuk membeli efek gitar, dengan adanya kecanggihan teknologi dijaman sekarang ini, kita masih bisa menggunakan efek tanpa harus membelinya, salah satunya dengan memanfaatkan laptop atau komputer yang kita miliki untuk menjadikan sebuah efek gitar. Dan kesempatan kali saya sebagai admin Guitarsquartz.net akan membagikan infomasih seputar software efek gitar terbaik saat ini yang bisa kalian didapatkan dengan gratis.

Berikut 7 Software Aplikasi Efek Gitar terbaik versi GuitarSquartz.net.


1. Guitar Rig


Guitar Rig

Guitar Rig merupakan salah satu software efek gitar yang berbayar, namun walaupun berbayar kita juga masih bisa menggunakannya dengan versi yang gratisan. Guitar Rig ini memiliki fitur yang yang menarik yaitu 1 amp, 44 efek, serta 50 preset. Termasuk tube kompresor, screamer, studio reverb dan delay, dua tape Deck, tuner dan metronom. Dan juga Gitar Rig memiliki tampilan antarmuka pengguna yang sangat bagus yang secara vertikal dibagi antara preset di sebelah kiri dan komponen rig di sebelah kanan.

2. SimulAnalog Guitar


SimulAnalog Guitar

SimulAnalog Guitar merupakan software efek gitar gratis yang populer saat ini. Berisi set plugin VST yang meniru beberapa efek yang paling umum digunakan gitar dan ampli. Memiliki simulasi efek gitar yang penting yang meliputi bos DS-1, SD bos-1, tub screamer, Oberheim PS-1 dan Univox Univibe. Tampilan antarmuka pada simulAnalog sangat dasar dan dinamis, dan suara yang dihasilkan dari software ini memperoleh - 40dB sedikit berbeda dibandingkan dengan hardware aslinya.

3. Overloud TH1


Overloud TH1

TH2 mungkin saja menjadi salah satu simulator ampli yang belum anda pernah dengar sebelumnya. TH2 adalah salah satu software yang menjadi favorite saya, di software ini anda akan disuguhi oleh emulasi resmi dari gear merk ternama seperti Fender, Marshall, Mesa Boogie, Vox, Peavey and Soldano, and badged versions of kit from Randall, Brunetti dan THD. Anda harus mencoba software simulator amp ini!

4. Waves Gtr

Waves Gtr

Ini salah software yang menurut saya lumayan lengkap dan banyak pilihan didalamnya. Di Waves GTR anda akan mendapatkan high quality. 25 guitar amps, seven bass amps, 29 cabs and 26 stomps yang dapat anda gunakan dengan DAW kesayangan anda, atau bahkan standalone tanpa menggunakan DAW sekalipun. Di Waves GTR anda juga akan menemukan berbagai mic untuk miking dan tentu juga pengaturan nya.

5. Magix Vandal

 
Magix Vandal

Magix mungkin dikenal sebagai software yang debutnya di awali dari perusahaan pembuat software DAW SAMPLITUBE. Software Guitar / Bass Amp ini ampli vitual, cabinet, konfigurasi miking dan berbagai efek yang ditawarkan. Berbagai ampli virtual, taksi, konfigurasi miking dan efek yang di tawarkan, dengan model amp menjadi sorot tertentu. Kelebihan software ini adalah anda dapat mencoba berbagai efek dan kabinet yang ada, namun software ini hanya mengambil sedikit dari source CPU anda, yang berarti software ini sangat ringan!.

6. Studio Devil Amp Modeler pro

Studio Devil Amp Modeler pro

Studio Devil - Virtual Guitar Amp, meskipun plugins ini berbayar, tapi mereka juga merilis versi gratisnya loh. Didalam plugins ini anda tidak hanya menemukan menemukan beberapa model amp, namun anda juga akan menemukan empat efek stompbox, impulse-based cabinet emulations, a 7-band graphic EQ, 1-band parametric EQ, compressor, gate, echo, reverb dan wah-wah.

7. Peavy Revalver


Peavy Revalver

Awalnya dikembangkan oleh Alien Connections, ReValver sekarang sepenuhnya dimiliki oleh Peavey. Software ini berbasis Rak, yang berarti Anda dapat mengganti-ganti rack sesuka hati anda, dan alurnya itu dihitung atau didengar dari atas kebawah. Ini salah satu software favorite saya juga, didalamnya anda akan mendapatkan berbagai software yang memang mendapatkan lisensi dari gear yang di simulasikan.

Nah itulah 7 software efek gitar terbaik saat ini yang kami dapat review dari beberapa sumber infomasih internet yang kami dapatkan. Jika Anda ingin mendownload software aplikasi tersebut silakan bisa berkunjung ke situs resminya, mohon maaf jika kami tidak memberikan link downloadnya, namun kami hanya sekedar memberikan informasi yang semoga dapat bermanfaat bagi Anda.


0 comments: