IBX5981FE7FCD958 Burls Art Buat Gitar dari Resin Dan Kayu!!

Burls Art Buat Gitar dari Resin Dan Kayu!!

Guitarsquartz.net - Gitar dari kayu sudah biasa. Bagaimana dengan gitar yang menggabungkan resin dan kayu ?? Sebuah channel Youtube DIY, Burls Art mencoba membuat gitar dengan material yang tidak biasa digunakan untuk sebuah gitar elektrik.

Gitar ini dibuat dengan menggabungkan dua potong kayu, dan di bagian tengahnya dituang resin. Jadinya adalah sebuah gitar unik, tapi sangat fungsional dan masih bisa dimainkan seperti biasa.

Read More:
5 Musisi Youtube Berbakat Yang Anda Harus Tahu
5 Efek Distorsi Dan Overdrive Terbaik Untuk Bass


Sebelumnya Burls Art sudah membuat video yang cukup viral, yaitu sebuah gitar bergaya Stratocaster yang dibuat dari ribuan batang pensil warna sebagai material bodinya. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 17 juta kali penayangan.

Untuk gitar resin kali ini, digunakan kayu maple serta dua macam resin. Resin pertama berupa lapisan tipis berwarna biru, dan lapisan kedua resin yang lebih tebal hingga mencapai ketebalan bodi.

Bila terkena cahaya, warna biru yang memancar dari resin tipis tadi seolah-olah seperti sungai yang mengalir. Meskipun tak bernama, banyak juga yang memberinya nick name "Blue River".
Tertarik untuk membuat gitar resin sendiri? Burls Art mendokumentasikan pembuatan gitar tersebut di channel Youtube-nya.

Nantikan berbagai berita unik seputar dunia musik, perefekan dan aksesoris gitar, tips trik dan lainnya hanya di Guitarsquartz.net !