IBX5981FE7FCD958 PRS Luncurkan Tiga Gitar SE Series Terbaru

PRS Luncurkan Tiga Gitar SE Series Terbaru

Guitarsquartz.net - Tiga gitar SE Series baru dari PRS siap menjangkau para penikmat gitar berpenampilan mewah dengan budget terbatas. Tiga gitar baru ini memiliki spesifikasi tidak kalah canggih dengan PRS versi USA nya.

Baca Juga :
Tips Merawat Gitar Supaya Awet
Ed Sheeran Dan Lowden Guitars Luncurkan Sheeran Guitars
Tiga gitar terbaru tersebut adalah SE Paul's Guitar, SE Santana Single Cut Trem, dan SE Schizoid. Gitar-gitar ini terinspirasi dari signature series klasik PRS, gitar dari Custom Shop PRS, serta gitar listrik dengan spek yang tentukan oleh Paul Reed Smith sendiri sebagai gitar elektrik favoritnya.

PRS SE Schizoid dibuat untuk memperingati hari jadi band progressive rock King Crimson yang ke 50 tahun. Gitar ini dibuat berdasarkan spek gitar PRS Custom 24 Piezo dari Jakko Jakszyk, lead singer serta gitaris King Crimson saat ini.

Bagian muka gitar dihiasi dengan artwork "Schizoid Man" dari salah satu cover album King Crimson. Meskipun gitar ini tidak memiliki pickup piezo seperti gitar asli Jakko, masih dilengkapi dengan pickup 85/15 S yang khusus dibuat untuk gitar seri SE.

Layout knobnya sama seperti SE Custom 24, 3-way switch dengan coil split di tone knob nya. Edisi terbatas ini hanya dibuat sebanyak seribu unit saja.

SE Paul's Guitar adalah versi SE dari Paul's Guitar seri Core model (USA). SE Paul's Guitar memiliki pickup TCI "S", versi SE juga dari pickup TCI yang dibuat khusus untuk seri Paul's Guitar. Gitar ini memiliki spek suara serta playability sesuai dengan keinginan mas Paul Reed Smith sendiri.

Knobnya volume dan tone serta 3 way switch toggle, dengan tambahan 2 mini switch untuk true single coil mode. Fitur ini pertama kali hadir di SE Series.

SE Santana Single Cut Trem terinspirasi dari McCarty Single Cut 24 Custom yang dibuat PRS untuk Carlos Santana. Gitar ini juga memiliki pickup TCI "S" namun tanpa fitur single coil mode. Sebelumnya Carlos Santana juga sudah memiliki beberapa gitar SE signature.


Info lebih lengkap tentang PRS Guitars, silakan cek : https://www.prsguitars.com/