IBX5981FE7FCD958 Ed Sheeran Dan Lowden Guitars Luncurkan Sheeran Guitars

Ed Sheeran Dan Lowden Guitars Luncurkan Sheeran Guitars

Guitarsquartz.net - Ed Sheeran memang identik dengan gitar Martin, namun ia juga memiliki sejarah dengan Lowden Guitars, salah satu pembuat gitar akustik terbaik dari Irlandia. Tahun ini Ed dan Lowden Guitars membuat brand gitar akustik bernama Sheeran Guitars.

Diawali dengan semangat Ed serta George Lowden agar lebih banyak orang bisa memainkan gitar, terutama anak-anak muda. Ia teringat masa mudanya membayangkan memiliki sebuah gitar Lowden, namun Lowden adalah sebuah gitar custom yang sangat mahal untuk ukuran Ed Sheeran saat itu.

Singkat cerita, Ed menjadi musisi yang sangat sukses serta memiliki beberapa gitar custom, salah satunya buatan Lowden Guitars.
Salah satu gitar custom buatan Lowden untuk Ed Sheeran


Ed Sheeran kemudian berdiskusi dengan  George Lowden, dan mereka memutuskan untuk membuat sebuah brand gitar dengan nama Sheeran Guitars. Meskipun menggunakan nama Ed, brand ini adalah hasil kerja sama penuh antara Ed dengan Lowden Guitars.

Sheeran Guitars terdiri dari dua tipe, S Series dan W Series. S Series memiliki bodi yang kecil namun dengan scale length mendekati gitar akustik biasa, sedangkan W Series ukuran bodinya paling kecil dan memiliki short scale length, mendekati gitar akustik custom Lowden punya Ed.

Setiap tipe memiliki 4 macam variasi kayu untuk sides dan top nya, serta pilihan elektronik pickup dan preamp buatan LR Baggs. Sheeran Guitars kini sudah tersedia di beberapa distributor khusus.

Info lebih lanjut silakan cek : https://sheeranguitars.com/