IBX5981FE7FCD958 Perbedaan Gitar Elektrik & Gitar Acousstic Yang Perlu Anda Mengerti

Perbedaan Gitar Elektrik & Gitar Acousstic Yang Perlu Anda Mengerti

Guitarsquartz.net - Perbedaan pada Gitar Elektrik & Gitar Acousstic adalah, Gitar merupakan alat musik yang sangat disukai semua orang di dunia dan bagi banyak orang. Tak hanya penyanyi band terkenal saja yang memiliki alat musik yang satu ini, tetapi juga banyak orang-orang biasa pun sudah banyak yang memiliki alat music gitar. Setidaknya ada dua jenis gitar yang sering kita temukan, yakni gitar elektrik dan gitar Acousstic. Apa yang membedakan kedua gitar tersebut? Simak penjelasan berikut ini :
Perbedaan Gitar Elektrik & Gitar Acousstic Yang Perlu Anda Mengerti
1. Lihat Segi Ukuran
Jika dilihat dari segi ukuran, sebuah gitar elektrik memiliki body yang terlihat ramping. Sedangkan gitar accoustic memiliki bentuk body yang lebih cembung/tabung. Gitar elektrik mempunyai bagian kunci yang lebih panjang daripada gitar akustik. Silahkan kalian baca juga Ciri - Ciri Gitar Acousstic yang Berkualitas"

2. Dilihat Dari Segi Tekhnologi
Di dalam gitar elektrik mempunyai tekhnologi yang lebih canggih dari pada gitar accoustic. Gitar elektrik memiliki fitur buit-in female Jack yang telah menyediakan slot untuk microphone agar ketika gitar kita mainkan menghasilkan suara yang membahana. Berbeda jauh dengan gitar Acousstic yang masih membutuhkan microphone ketika saat  dimainkan pada sebuah konser.

3. Dari Segi Suara Yang Di Hasilkan Gitar
Suara yang dihasilkan Gitar dari gitar elektrik menghasilkan suara yang cukup kasar. Sedangkan pada gitar accoustic suara yang dihasilkan cenderung lebih lembut.

Baca juga lainnya : Tips & Trik Melakukan Tapping Gitar Dengan Mudah

4. Dari Segi Ukuran & Berat Gitar
Kedua jenis gitar ini memiliki berat dan ukuran yang tidak sama. Gitar elektrik cenderung lebih berat dibandingkan gitar accoustic. Hal ini disebabkan karena gitar elektrik itu terbuat dari bahan dasar kayu berupa kayu mahoni atau jati. Berbeda dengan gitar accoustic yang terbuat dari kayu jenis apa saja.

5. Dari Genre Music Yang Dimainkan
Jika kita lihat dari genre atau aliran musik yang sering digunakan, gitar elektrik maupun gitar accoustic memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Gitar elektrik di gunakan untuk jenis musik pop, metal, blues, dan banyak genre musik lainnya. Sedangkan gitar Acousstic dimainkan hanya untuk musik akustik saja khusus.

6. Dari Perkembangan Gitar Itu Sendiri
Gitar elektrik dari tahun ke tahun selalu menambahkan fitur-fitur teknologi sehingga terkesan lebih canggih. dan Berbeda dengan gitar accoustic yang cenderung tidak mengalami perubahan sama sekali.