IBX5981FE7FCD958 Gibson Perkenalkan Gitar Baru Untuk Tahun 2019

Gibson Perkenalkan Gitar Baru Untuk Tahun 2019

Guitarsquartz.net -  Setelah sempat didera isu bangkrut, kini Gibson berusaha kembali bangkit, serta kembali ke asal mula perusahaan gitar legendaris tersebut ; gitar berpenampilan klasik dengan fitur modern.

Kembali Ke Asal

Gibson sempat membuat gitar-gitar dengan tampilan super futuristik, lengkap dengan tuning machine otomatis serta berbagai efek built in. Sayangnya hal tersebut gagal menarik konsumen utama Gibson yang notabene menginginkan gitar berpenampilan klasik dan timeless.

Gibson kini hadi kembali di NAMM, setelah tahun sebelumnya memutuskan untuk tidak hadir, yang menimbulkan pertanyaan besar bagi status dan kelangsungan Gibson di industri gitar elektrik. Tapi dengan hadirnya kembali Gibson di NAMM tahun ini, sekaligus memastikan bahwa mereka masih ada dan tetap kuat.

Kini Gibson tampaknya sudah menyadari hal tersebut, dan kembali membuat gitar bergaya vintage. Namun tidak melupakan beberapa line up modern. Contohnya Les Paul Modern dan SG Modern. Dua gitar tersebut masih berdesain khas Les Paul dan SG, dengan sentuhan modern dengan kadar secukupnya. Tuner otomatis robotik MinE Tune pun sudah tidak ada lagi.

Read More :
Down For Life Pemenang Wacken Metal Battle 2018
Perbedaan Gitar Ibanez Indonesia dengan Ibanez Jepang, Korea, China!

23 Gitar Dan Bass Baru Untuk Tahun 2019

9 Les Paul, 6 SG, 3 bass, 2 Flying V, 1 Explorer, dan 1 Signature Series dan 1 Firebird siap digelontorkan Gibson untuk NAMM nanti. Mari kita lihat beberapa di antaranya....

Chris Cornell ES 335 Tribute

Chris Cornel ES 335 Tribute diluncurkan Gibson sebagai tanda penghormatan pada legenda music grunge dan rock tersebut. Gitar yang awalnya menjadi signature series Chris Cornell ini memiliki pickup Lollartron, cat warna Olive Green serta headstock dengan tanda tangan Chris yang dibuat dari material MOP. Hanya dibuat terbatas sebanyak 250 unit saja.


SG Modern

SG Modern merupakan versi terbaru SG. Dengan 24 fret serta 4 push pull potensio untuk menambah variasi suara yang bisa dihasilkan. Maple top serta mahoni untuk back nya, dengan fingerboard berbahan eboni serta profil necl asimetris yang slim. SG Modern dipasang  pickup Burstbucker Alnico V Pro untuk bridge dan neck.


Les Paul Modern

Les Paul Modern memiliki fitur weight relief untuk mengurangi bobot tanpa menghilangkan tone nya, profil neck tipis serta joint neck yang didesain untuk memudahkan akses ke fret terakhir. Memiliki elektronik yang sama dengan SG Modern, tetapi dengan pickup Burstbucker Rhythm dan Lead Pro+.



LP Junior DC Tribute Bass

Les Paul Junior DC Tribute Bass adalah penghormatan Gibson pada bass EB-0, salah satu bass pertama Gibson. LP Junior DC ini memiliki scale length short scale, dengan sebuah pickup Bassbucker, dengan coil tap untuk mengurangi frekuensi mid nya.




Firebird

Gibson Firebird dikenal sebagai salah satu gitar Gibson yang paling mudah dikenali. Firebird tahun ini tidak mengalami perubahan dari desain maupun konstruksi. Neck thru dengan 9 lapis kayu walnut dan mahoni untuk neck nya. Pickup Firebird Mini Humbucker untuk bridge dan neck melengkapi tampilan klasik Firebird.


18 gitar lain yang akan diperlihatkan Gibson adalah Les Paul Junior Tribute DC, Les Paul Special Tribute DC, Les Paul Standard 50's, Les Paul Standard 60s, Les Paul Studio, Les Paul Special, Les Paul Junior, Les Paul Standard 50's Gold Top, SG Standard, SG Standard 61, SG Standard Bass, SG Junior, SG Standard '61 Maestro Vibrola, Gibson SG Standard '61 Sideways Vibrola, Thunderbird Bass, Flying V, Flying V B2, dan Explorer. Ke 23 gitar tersebut akan diperlihatkan Gibson di acara NAMM 2019 yang bertempat di Anaheim, California.

Cek Gibson lebih lengkap di Gibson.com


Simak terus informasi tentang musik, gitar, bass, dan berbagai tips dan trik menarik lainnya hanya di Guitarsquartz.net  .