IBX5981FE7FCD958 Perbedaan Gitar Ibanez Indonesia dengan Ibanez Jepang, Korea, China!

Perbedaan Gitar Ibanez Indonesia dengan Ibanez Jepang, Korea, China!

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Setelah banyak membaca dari berbagai forum para gitaris / pecinta gitar yang berbeda dan berbicara dengan dealer gitar lokal, jelas bahwa orang awam itu tidak tahu sama sekali siapa yang membuat gitar badged mereka dari periode 1960-1980, juga dikenal sebagai usia emas MIJ gitar manufaktur.

Sebagian orang memang masih sering salah kaprah dengan mengutip importir Amerika atau Eropa sebagai pembuat Gitar Ibanez, padahal sebenarnya beberapa produsen Jepang memproduksi gitar badged dari pabrik mereka dan mengirimnya ke Amerika dan Eropa untuk dijual. Pabrikan Jepang membuat banyak rencana di pabrik yang sama, banyak di antaranya sangat mirip satu sama lain.

Gitar Ibanez

Beberapa pabrikan bergabung atau berpindah tangan selama bertahun-tahun yang menambah kebingungan, kadang-kadang bergabung dengan pembuat lain, hanya untuk mengambil nama mereka nanti. Dalam beberapa kasus, produsen akan mengolah produksi ke berbagai produsen, sehingga masih lebih sulit untuk mengetahui siapa yang membuat gitar di tangan Anda.

Bagian dari gitar lain akan digunakan dalam pembuatan rencana tertentu untuk jangka waktu karena itu semua produsen harus menyerahkan, yang tidak selalu membantu dalam mengidentifikasi pembuat. Dan kadang-kadang, gitar yang seharusnya menjadi gitar MIJ sebenarnya dibuat di tempat lain (Korea, Indonesia) karena produksi dipindahkan selama periode ini dalam sejarah.

Kedengarannya tidak ada harapan, bukan? Tidak selalu! Bagian dari gitar lain akan digunakan dalam pembuatan rencana tertentu untuk jangka waktu karena itu semua produsen harus menyerahkan yang tidak selalu membantu dalam mengidentifikasi pembuat. Dan kadang-kadang, gitar yang seharusnya menjadi gitar MIJ sebenarnya dibuat di tempat lain Korea, Indonesia karena produksi dipindahkan selama periode ini dalam sejarah. Kedengarannya tidak ada harapan, bukan? Tidak selalu!

Halaman ini adalah pekerjaan yang sedang berjalan dan ketika informasi baru terungkap, itu akan ditambahkan ke daftar. Tapi aku tidak bisa melakukan ini sendirian, kawan. Lihat gitar yang tidak terdaftar? Katakan padaku! Tercantum di bawah ini adalah pabrikan-pabrikan besar.
Gitar Ibanez dari Negara Manakah yang Sangat Berkualitas?

Gitar Ibanez Jepang yang berkualitas lebih baik pada pertengahan 1970-an hingga saat ini telah menyaingi kualitas banyak gitar Amerika baru pada periode waktu yang sama. Gitar Ibanez buatan jepang memang terbaik dan banyak musisi yang senang dengan kualitas Ibanez Jepang.

Memang gitar Ibanez jika beda tempat pembuatan, dijamin pasti beda kualitas. Dari informasi yang kami ketahui, bahwa gitar Ibanez yang paling bagus adalah buatan Jepang, menyusul Korea, lalu Indonesia, setelahnya baru China. Jika anda membeli gitar Ibanez baru, tidak ada Ibanez Jepang, Indonesia, maupun China dengan spesifikasi yang persis sama, kecuali Ibanez Korea bekas sama Ibanez Indonesia sekarang ini, soalnya pabrik Ibanez Korea kan memang sudah pindah ke Indonesia, jadi secara produknya sama, cuma beda tempat pembuatan saja. Kalau untuk soal playability dari neck, Ibanez buatan Jepang dijamin lebih mantap pastinya.

Berdasarkan informasi bahwa tidak ada pembuat Jepang yang menyamai kualitas alat musik akustik Pra-Perang Dunia II Gibson dan Martin atau gitar listrik oleh Gibson dan Fender tahun 1950-an sampai pertengahan 1960-an, tetapi saya akan segera setuju bahwa Tokai atau instrumen top-line Fuji Gen Gakki pada pertengahan tahun 1970-an akan dalam banyak kasus setiap bit sama bagusnya dan dalam beberapa kasus lebih baik daripada gitar era Norlin-Gibson dan CBS-periode Fender.

Sementara "Made In Japan" memiliki konotasi kualitas murah dan biasa-biasa saja di tahun 1960-an hingga awal 1970-an, pada akhir tahun 1970-an "Made In Japan" sering dilihat oleh konsumen gitar dan produk lain seperti mobil sebagus jika tidak superior untuk Amerika . Beberapa instrumen Jepang telah dilihat tidak hanya sebagai berkualitas baik tetapi patut dipertimbangkan oleh para kolektor gitar Ibanez. 



0 comments: