IBX5981FE7FCD958 Cara Memodifikasi Efek Gitar Distorsi Dengan Sederhana

Cara Memodifikasi Efek Gitar Distorsi Dengan Sederhana

Guitarsquartz.net - Membuat efek gitar. Akan terasa lebih indah jika bermain gitar suaranya bisa berubah - rubah dengan efektif, dan pastinya akan menyenangkan sekali. Dalam dunia gitar ada alat yang bernama efek gitar yang berfungsi sebagai pengubah suara gitar.

Cara Memodifikasi Efek Gitar Distorsi Dengan Sederhana Majalah Gitar Terlengkap Dan Terupdate 

Efek gitar adalah sebuah alat elektronik yang dapat berfungsi sebagai pengubah sinyal dari instrumen-instrumen tertentu atau sumber suara audio lainya. Nah, contoh saja seperti band aliran metal menggunakan efek gitar distorsi, aliran pop menggunakan efek gitar dinamik jadi Beda aliran musik juga beda efek yang digunakan karena memang harus seperti itu. Dan berikut ini adalah jenis jenis efek gitar.

Baca juga : Efek Gitar Yang Bisa Digunakan Untuk Bass !!! (2)

1. Distorsi 

Berjenis warm, gritty dan fuzzy. Dengan cara menggunakan sinyal dari instrumen yang membuat suara jadi terganggu/distort. Efek distorsi juga bisa dipecah menjadi beberapa efek yaitu mulai dari overdrive, fuzz, dan distorsi juga. perbeedanya dari ketiga efek distorsi tersebut adalah cara pemotongan sinyal input. Contoh efek fuzz adalah fuzz face, Electro Harmonix Big Muff, Univox Super fuzz, Shin ei Companion FY-2.Contoh efek overdrive dan distorsi adalah sebuah Boss DS-1 Distortion, Ibanez Tube Screamer, Pro Co RAT, MXR Distortion, dan Marshall ShredMaster.

2. Dynamik 

Efek dinamik adalah sebuah efek yang pertama kali ditemukan dan pola kerja efek tersebut bakalan merubah volume dari instrumen. Efek dinamik meliputi 1. Compresorr yang juga berguna untuk menstabilkan efek volume dengan cara menguatkan sustainya. Contoh pertama efek Keeley Compresor, MXQ Dyna Comp. 2. Booster yang berfungsi sebagai alat untuk penguat sinyal instrumen yang meningkatkan amplitudo dari sinyal inputnya. Penggunaan efek ini untuk menghindari loss sinyal atau waktu bermain solo gitar. Contoh efeknya adalah Electro Harmonix, dan Fender Volume Pedal, dll. 3. Noise gate berfungsi sebagai alat pembersih suara dari hum atau noise secara extreme yang berada dibawah tresholdnya. Contoh efeknya adalah MXR noisegate, ISP Decimator, dll

3. Modulasi  

Efek modulasi ini sangat berguna sebagai hasil kombinasi dari beberapa sinyal audio supaya menghasilkan suara yang bervariasi. Efek modulasi ini meliputi 1. Chorus yang berguna untuk memberikan vibrato, atau variasi sinyal pada delay dengan sangat tipis. Contoh efeknya adalah TC Electro Stereo Chorus. Electro Harmonix Small Clone, dll. 2. Flanger sebagai pemberi efek suara seperti helikopter atau jet sebagai variasi delay pada sinyal aslinya. Contoh efeknya adalah MXR flanger, dll. 4. Filter Efek filter ini sebagai pengubah suara frekuensi dari input sinyal audio yang dilewatinya dengan cara menaikan atau menghilangkan frekuensi tertentu dalam sinyal frekuensi. Contoh efek. MXR 10-band EQ Pedal, Boss GE-7 Equalizer.

Cara Memodifikasi Efek Gitar Distorsi Dengan Sederhana

Ikuti terus update terbaru informasi seputar music dan lagu - lagu trending lainnya majalah gitar terlengkap indonesia berikut adalah informasi "Cara Memodifikasi Efek Gitar Distorsi Dengan Sederhana" Semoga bermanfaat.