IBX5981FE7FCD958 6 Brand Indonesia Yang Sudah Hadir di Pameran NAMM

6 Brand Indonesia Yang Sudah Hadir di Pameran NAMM

Guitarsquartz.net - NAMM seperti yang sudah kita kenal adalah tempat para pelaku besar industri alat musik dan aksessorisnya memamerkan inovasi terbaru mereka. Pameran NAMM diikuti oleh peserta dari 125 negara, dan Indonesia juga termasuk di dalamnya ?
iVee Guitars


Read More : 
Mengenal NAMM, Acara Pameran Alat Musik Terbesar Di Dunia
Fuzz God III, Efek Mini Dengan 64 Macam Sound Fuzz
Amplifier Gitar Listrik Yang Bagus Untuk Pemula & Berpengalaman

Apakah NAMM itu?

NAMM adalah pameran alat musik yang diikuti oleh kurang lebih 125 negara pembuat alat musik di dunia. NAMM selain pameran juga berisi berbagai seminar, talk show, serta berbagai informasi terbaru di dunia musik.

Produk Indonesia Yang Sudah Hadir Di NAMM

Hadirnya produk Indonesia di NAMM membuktikan bahwa Indonesia juga sebagai negara produsen dan bukan hanya konsumen alat musik. Untuk dunia instrumen musik, bukan rahasia lagi jika pabrik gitar Indonesia membuat banyak gitar lisensi maupun produk original untuk beberapa brand gitar terkenal, mulai dari Solar Guitars hingga Ibanez.

Namun belum banyak juga yang mengetahui, selain instrumen, Indonesia juga berjaya di aksesoris musik dan pelengkapnya, seperti efek, mikrofon khusus, dan lain-lain. Indonesia juga membuat berbagai brand musik berkualitas internasional!

6 Brand Indonesia Yang Sudah Hadir Di NAMM 

Ke 6 brand ini telah berhasil masuk di NAMM. Selain memiliki produk yang berkualitas, mereka juga memiliki keunikan yang jarang dimiliki oleh berbagai produsen alat musik lainnya. Mari kita lihat beberapa brand di antaranya!!

iVee Guitars


Pembuat gitar yang bertempat di Bandung ini membuat gitar yang berbeda. iVee Guitars memiliki spesialisasi membuat gitar resonator berbahan logam untuk bodinya. Perbedaan dengan gitar resonator biasa adalah setiap gitar buatan iVee Guitars memiliki 'etching' (ukiran logam menggunakan bahan kimia) rumit bermotif batik atau nusantara.

Selain gitar resonator, iVee juga membuat berbagai gitar dan bass dari bodi berbahan aluminium lainnya, mulai dari cigar box hingga gitar berjenis Tele.

Karena keunikannya iVee Guitars sempat tampil di pameran NAMM sebagai salah satu peserta. Ia juga sempat diwawancarai oleh beberapa media seperti Premier Guitar.
IG : iveeguitars
FB : iVee Guitars

GFI Systems


Perusahaan efek canggih hasil dari buah pemikiran Henry Wijaya ini sudah memiliki reputasi sebagai pembuat efek gitar berkelas dunia. Salah satu efeknya, Specular Tempus menjadi pembicaraan di komunitas gitar dunia karena kualitas suara serta fiturnya yang cukup lengkap.

GFI Systems sudah cukup rutin mengikuti berbagai pameran musik internasional, NAMM adalah salah satunya. Nantikan terus berita terbaru seputar GFI System di Guitarsquartz, karena kabarnya mereka sudah menyiapkan dua produk baru untuk tahun 2019...
IG : gfisystem
FB : GFI System
Website : https://www.gfisystem.com/

Stephallen Guitars


Stephallen adalah pembuat gitar custom yang berasal dari Sidoarjo. Mereka membuat berbagai desain custom gitar dan bass. Gitar dan bass buatan Stephallen digunakan oleh berbagai musisi pro dalam dan luar negeri. Dewa Budjana serta Balawan adalah pengguna setia gitar buatan Stephallen Guitars.

Awalnya Stephallen membuat gitar dengan desain mengikuti brand-brand ternama dunia, namun Stephallen kemudian banyak membuat desain gitar original.
IG : officialstephallenguitars
FB: Stephallen Guitars

Sugar Amplification


Sesuai namanya, perusahaan ini khusus membuat amplifier gitar dan bass. Berbagai inovasi, sudah dibuat Sugar Amps, mulai dari ampli hybrid hingga yang terbaru amplifier dengan digital modelling. Mereka juga membuat berbagai ampli head dan ampli combo untuk latihan.
IG : sugaramps
FB : Sugar Amplification Lab.

Sjuman Instruments


Perusahaan yang didirikan oleh mantan drummer Dewa 19, Wong Aksan, membuat gitar dan bass custom. Namun selain gitar dan bass, Sjuman Inst juga membuat berbagai grand piano dan baby grand piano sendiri. Membuat piano custom tentu bukan sembarangan skill, apalagi grand piano.

Sjuman Instruments tahun ini berkesempatan ikut NAMM, sebagai bagian dari brand Indonesia yang ikut dipromosikan oleh ITPC.
IG : sjumaninstruments
FB :  Sjuman instruments
Website : http://sjumaninstruments.com/


Dr Case 


Dr Case adalah perusahaan pembuat gigbag serta softcase untuk drum, keyboard, gitar, dan bass yang bertempat di Bandung. Ternyata mereka sudah sanggup menjual di beberapa negara termasuk Malaysia, Thailand, dan Hongkong.

Dr Case membuat berbagai case dengan berbagai fitur, diantaranya waterproof, anti slip, nyaman digunakan. Dr Case tahun ini juga berkesempatan hadir di NAMM sebagai peserta, bersama dengan Sjuman Inst, Stephallen, dan Sugar Amps.
IG : drcaseid
FB : Dr.Case Professional Case
Website : https://drcase.co.id/


Semog nantinya semakin banyak karya anak bangsa yang bisa menembus pasar alat musik dunia. Ini membuktikan bahwa kita bukan hanya sebagai konsumen saja, tapi juga sebagai produsen dan juga ikut meramaikan dunia musik internasional.
Nantikan berbagai tips dan trik, tutorial, chord lagu dan artikel menarik lainnya hanya di Guitarsquartz.net !