IBX5981FE7FCD958 Profil Gitaris Herman Lie Sosok Gitaris Legendaris Rocker Dunia

Profil Gitaris Herman Lie Sosok Gitaris Legendaris Rocker Dunia

Guitarsquartz.net - Bermain gitar menjadi kegemaran banyak orang di dunia. Tak hanya merdu namun bermain gitar juga menjadi salah satu ekpresi seni dalam mengembangkan karya. Salah satu gitaris ternama dunia ialah Herman Lie. Siapakah Herman Lie? Pads profil gitaris Herman Lie kali ini akan membahas profil lengkap Herman Lie dan juga perjalanan karir Herman Lie.

Profil Gitaris Herman Lie Sosok Gitaris Legendaris Rocker Dunia


Berikut ulasan profil dari Herman Lie untuk penggemar gitar yang terinspirasi darinya.


Kehidupan Awal Herman Lie


Herman Lie merupakan warga Inggris keturunan Cina yang lahir pada tanggal 3 Oktober 1976. Ia lahir di Hongkong dan sempat tinggal disana hingga pindah ke Inggris pada saat usianya menginjak dewasa.

Berada di dua negara berbeda dengan kultur metropolitan tidak menyurutkan niat sang gitaris untuk belajar lebih giat dengan alat musik gitar dan membangun profil gitaris Herman Lie. Tak hanya itu, Herman Lie juga mampu menggunakan dua bahasa yaitu Cantonese dan juga Bahasa Inggris.

Perjalanan Karir Herman Lie

Semenjak memiliki ketertarikan dengan gitar, Hetma Lie kemudian mencari media untuk mengekspresikan kemampuan bermusiknya. Ia juga dikenal memiliki keunikan yaitu menirukan suara dari permainan-permainan komputer dan juga permainan portabel.

Karirnya meningkat dan profil gitaris Herman Lie semakin dikenal saat ia bergabung dengan band yang juga nominee Grammy Awards yaitu DragonForce. Di band DragonForce ia berperan sebagai gitaris dan pencipta lagu yang membawa sukses bandnya. 

Ia juga menjadi inspirasi banyak gitaris oleh karena teknik finger style nya yang mumpuni sehingga banyak yang mempelajari lagu DragonForce untuk menguasai teknik bermain gitarnya.

Beberapa album yang telah dikeluarkan oleh DragonForce seperti Human Rampage, Valley of The Damned, Reaching into Infinity, The Power Within, Maximum Overload, dan lain-lain. DragonForce berhasil menjadi salah satu band metal sukses dunia.

Gaya Bermain Herman Lie


Herman Lie dikenal dengan teknik finger style nya yang unik. Ia menguasai aransemen lagu dengan menggunakan jari dan juga kemampuannya menjadikan gitar pelengkap lagu yang makin memperindah melodi lagu.

Menurutnya dalam bermain gitar itu penting untuk mengenal gitar lebih dalam agar tahu bagaimana memainkannya dengan benar. Setiap gitar tidak bisa disamakan dengan teknik bermain yang sama. Oleh karena itu, teknik finger style nya pun makin unik ditambah dengan inovasi teknologi terbarunya yaitu EGEN.

Baca Juga : Gitaris Joe Satriani - Gitaris Rock Populer Amerika

Seperti diketahui sebelumnya, Herman Lie sangat tertarik dengan teknologi. Ia beberapa kali mengkover suara suara dari games komputer. Ia kemudian merasa bahwa suara yang dihasilkan oleh gitar dapat dikembangkan lagi yaitu dengan menambah teknologi yang dinamakan EGEN.

EGEN merupakan program komputer yang ia dan timnya sengaja ciptakan untuk meningkatkan kualitas permainan gitar. Dengan teknologi EGEN, hasil suara gitar menjadi lebih bervariasi dan juga menarik dibandingkan dengan permainan gitar konvensional.

Selain akif di DragonForce, Herman Lie juga membangun profil gitaris Herman Lie dengan turut serta dalam proyek peningkatan teknologi dalam bermusik. Hal ini menjadikan Herman Lie seorang gitaris yang versatile dengan minat akan teknologi yang tinggi.

Herman Lie berhasil memenangkan beberapa penghargaan atas karirnya menjadi gitaris. Ia dua kali dinobatkan menjadi gitaris terbaik di penghargaan Metal Hammer’s Golden Gods ‘Best Shredder’. Ia juga memenangkan empat kategori pada Guitar World Reader Poll.

Diluar karirnya bersama DragonForce, ia juga berkolaborasi dengan beberapa gitaris kenamaan seperti Joe Satriani, Paul Gilbert, Steve Vai, dan juga gitaris hebat lainnya. Dengan keaktifannya di dunia musik, profil gitaris Herman Lie di 2018 pun makin dikenal.