IBX5981FE7FCD958 Review Gitar Yamaha CS40 Junior Untuk Pemula

Review Gitar Yamaha CS40 Junior Untuk Pemula

Gitar memang menjadi salah satu instrumen yang paling populer dan banyak dimainkan oleh banyak orang  karena mudah dibawa kemana-mana. Dari berbagai macam merek gitar yang ada di Indonesia, Salah merek yang cukup dikenal yaitu Yamaha. Yamaha sebagai salah satu produsen instrumen musik yang sudah terbukti kualitasnya. Salah satu merek populer di Indonesia adalah Gitar Yamaha CS40 Junior.

Lalu apa saja yang ada kelebihan dari pada gitar ini, simak review Guitar Yamaha CS40 Junior berikut ini.

1. Desain Gitar Yamaha CS40 Junior
Gitar Yamaha CS40 Junior memiliki desain yang elegan dengan yang klasik yang mempertahankan prototip gitar pada umumnya yang memiliki desain sederhana namun tetap berkualitas. Gitar ini sekilas mirip dengan gitar lainnya hanya saja berat pada gitar ini lebih ringan serta lubang tabung memiliki lebar yang berbeda dibandingkan dengan gitar Yamaha lainnya.

Yamaha Junior CS40

Terbuat dari kayu mahogani, gitar ini di pelitur dengan warna alami kayu yang sedikit berkilau dan tidak sepenuhnya polos. Bagi yang menyukai desain gitar yang klasik maka Gitar Yamaha CS40 Junior bisa menjadi pilihan.

2. Spesifikasi Senar dan Fret
Selanjutnya pada review Gitar Yamaha CS40 Junior kali ini adalah jumlah senar dan fret. Senar pada Gitar Yamaha CS40 Junior ada 6 senar yang kesemuanya terbuat dari nylon yang nyaman saat dipetik dan juga menghasilkan suara yang berkualitas.

Selain senar, jumlah fret pada gitar ini adalah 18.5 fret yang lebih sedikit dari varian non junior. Fret ini dapat diatur secara manual oleh pengguna.

Oleh karena fret yang ada pada gitar ini lebih sederhana maka pemula yang baru saja ingin belajar bermain gitar bisa menggunakan gitar versi junior ini.

Baca Juga: Review Gitar Yamaha F310 Akustik

Fret dan senar yang diatur mampu menghasilkan suara akustik yang jernih dan nyaring dan pemain gitar masih bisa mengeksplorasi kunci pada senar dan mengatur fret sesuai dengan keinginan.
Dengan berat yang ringan, Gitar Yamaha CS40 Junior juga nyaman digunakan saat berdiri atau dibawa bepergian oleh si empunya gitar.

Mengapa Memilih Gitar Yamaha CS40 Junior?
Pada review gitar Yamaha Junior CS40 kali ini pemula bisa memutuskan untuk memilih Yamaha Junior CS40 karena alasan-alasan sebagai berikut.

1. Ringan dan Mudah Dibawa Kemana Saja
Bobot Gitar Yamaha CS40 Junior sedikit lebih ringan dan body sedang dibandingkan versi reguler sehingga pengguna dapat membawa gitar ini kemana-mana atau jalan traveling.
2. Nyaman Digunakan
Gitar ini mudah digunakan karena senar yang terbuat dari nylon nyaman digunakan dan juga mudah digunakan dengan pick gitar bagi yang tidak menyukai memainkan gitar langsung dengan jari. Yamaha selalu memastikan instrumen buatannya nyaman untuk dipakai.
3. Suara Yang Nyaring dan Jernih
Pemula biasanya memilih gitar klasik sebelum beralih ke gitar akustik atau elektrik. Yamaha CS40 versi Junior ini adalah definisi gitar akustik klasik yang mampu menghasilkan suara yang jernih serta nyaring meskipun tak terhubung ke amplifier.

Dengan begitu pemain tidak perlu memetik dengan keras untuk memainkan kunci yang diinginkan.

Harga Gitar Yamaha CS40 Junior
Gitar ini cukup populer di Indonesia dan pengguna dapat menemukan ini di toko musik langsung atau melalui toko online dengan harga yang bervariasi. Adapun untuk sebuah gitar akustik klasik, gitar ini dibanderol cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp. 950.000 termasuk senar. Harga bisa saja berbeda tergantung dengan toko yang dipilih serta paket yang disertakan pada penjualan gitar.



Itulah review Gitar Yamaha CS40 Junior untuk pemula yang ingin belajar bermain gitar. Semoga bermanfaat.