IBX5981FE7FCD958 Review Gitar Yamaha F310 Akustik

Review Gitar Yamaha F310 Akustik

Bermain gitar memang asyik dan sudah menjadi salah satu hobi yang banyak digemari masyarakat indonesia dan dunia sejak dulu. Tidak sedikit pula yang memilih jalur profesional untuk menjadi musisi gitaris. Bagi para pencinta gitar, salah satu merek gitar yang banyak dicari karena kualitasnya adalah Yamaha. Pada kesempatan kali ini kami guitarsquartz akan mereview sekilas tentang gitar Yamaha F310 dengan  fitur serta harganya. Simak review nya dibawah ini.

Gitar Yamaha F310 Akustik

Berikut beberapa fitur Yamaha F310 untuk para penggemar gitar:

- Desain Yamaha F310

Gitar Yamaha F310 ini berukuran 106 x 52 x 13.5 cm. Terdapat dua pilihan warna Tobacco brown dan warna natural. Dari segi desain, gitar ini dibagian fingerboard dan bridge dibuat dari bahan kayu terbuat dari kayu mahogani dan untuk bagian Neck gitar, terbuat dari kayu Nato dan bagian top nya terbuat dari kayu spruce. Dengan desain tabung yang sedikit besar sehingga mampu menghasilkan suara yang nyaring.
Meskipun tak memiliki desain yang unik, namun warna natural mahogani cocok bagi pecinta gitar yang tidak suka banyak modifikasi pada suara. gitar ini dibuat bergaya dreadnought guitar yaitu gitar berbentuk body agak tebal dan terdapat sedikit lekukan di bagian sisinya. Lebar fingerboard pada Gitar Yamaha F310 ini memang sedikit lebih sempit dari gitar biasanya.


- Senar dan Fret
Pada review gitar Yamaha F310 selanjutnya membahas jumlah senar dan fret pada gitar ini.
Gitar ini memiliki 6 senar yang kesemuanya dapat diganti apabila rusak atau menghasilkan suara yang tidak maksimal lagi. untuk senar bawaan gitar dari merk yamaha senar gitar sudah lumayan bagus dan awet.
Tak hanya senar, gitar ini memiliki fret yang cukup lengkap yaitu 20 fret dengan pengaturan yang bisa di atur secara manual. Kelebihan dari fret sudah memakai bahan stainless yang cukup kuat dan nyaman ditekan

- Kualitas Suara Akustik Jernih
Selain dari desain klasik dan menarik, suara akustik yang dihasilkan oleh senar Yamaha F310 mampu menghasilkan suara yang jernih san juga nyaring meskipun tidak menggunakan amplifier. 
Tak hanya itu, pemain dapat berpindah nada ke pentatonik dengan mudah mengingat pengaturan fret yang ada pada gitar ini fleksibel dan juga dapat diganti.
Pastikan untuk mengganti senar dengan senar yang berkualitas agar gitar tetap mampu menghasilkan suara yang merdu dan juga nyaman digunakan.

- Bobot Ringan Namun Kokoh
Terbuat dari kayu mahogani yang kokoh dan awet tidak menjadikan gitar ini terlalu berat untuk dibawa kemana-mana atau untuk penggunaan dalam jangka waktu lama.
Meskipun memiliki desain yang bisa dibilang sangat dasar tanpa corak mendasar yang mencolok, namun gitar ini masih bisa disejajarkan dengan gitar modern masa kini.
Terutama bagi para pemula yang baru saja ingin belajar menggunakan gitar, maka pada review gitar Yamaha F310 kali ini bisa menjadikan Yamaha F310 pertimbangan sebagai gitar pertama untuk belajar bermain gitar.

- Mengetahui Keaslian Gitar Yamaha
Karena kualitas nya yang sudah diakui menjadikan banyak yang mencari gitar Yamaha. Namun banyak juga replika yang beredar dengan meniru model dan memberikan merek Yamaha.
Akan tetapi tentu saja untuk bisa membedakan bisa dengan melihat harga. Harga replika biasanya jauh lebih murah dibandingkan harga gitar Yamaha asli.

Tak hanya itu, kualitas senar bawaan tidak semerdu serta sedikit sakit saat dipetik. Maka berhati-hatilah agar tidak membeli replika gitar Yamaha. 
Gitar Yamaha F310 yang asli terdapat no seri didalam lubang gitarnya, sedangkan yang replikasi tidak ada.

- Cocok Untuk Pemula
Gitar Yamaha gitar F310 memang sangat cocok untuk seorang pemula yang baru belajar gitar dan bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk kedepannya. Karena gitar Yamaha gitar F310 ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Suara yang dihasilkan dari senar cukup jernih, nyaring  bersih dan jernih, serta memiliki performa yang mumpuni

Baca Juga: Review Gitar Yamaha CS40

- Harga Gitar Yamaha F310
Yamaha F310 menjadi salah satu gitar terlaris Yamaha karena bodi dan juga rancangannya yang sederhana mampu membuat para pemula yang akan belajar bermain gitar tertarik.
Selain itu, diantara gitar Yamaha lainnya, gitar ini memiliki harga yang lebih murah karena fiturnya yang terbilang masih mendasar namun sudah cukup untuk digunakan belajar bermusik.

Adapun harga harga gitar Yamaha F310 berkisar antara Rp. 910.000 hingga Rp. 970.000 tergantung pada dimana toko yang menjual gitar ini.

Itulah review gitar Yamaha F310 terkini, Pemula dapat memilih gitar ini sebagai perangkat awal untuk belajar bermain gitar.