IBX5981FE7FCD958 Review Gitar Elektrik Yamaha Pacifica 611 VFM

Review Gitar Elektrik Yamaha Pacifica 611 VFM

Leave a Comment
Bagi para pemain gitar atau pemula yang ingin belajar bermain gitar, memilih gitar tidak hanya sekedar instrumen gitar yang bisa dimainkan kapan saja, namun faktor lain seperti berat, bentuk, kualitas senar dan suara yang dihasilkan hingga pick gitar menentukan bagaimana gitar mampu menarik hati penggunanya. Di review gitar Yamaha Pacifica 611 VFM kali ini akan membahas spesifikasi, desain, dan juga harga dari gitar ini.

Spesifikasi Yamaha Pacifica 611 VFM
Gitar ini memiliki 22 fret dan juga tuner untuk menyelaraskan suara gitar elektrik ini ke amplifier. Selain itu, gitar ini juga dilengkapi teknologi string saver saddle untuk membuat senar menjadi lebih awet serta memilki ketahanan saat dimainkan untuk lagu-lagu dengan kunci rumit.
Yamaha Pacifica 611 VFM
Memiliki 6 senar dasar yang mana mampu menghasilkan suara sesuai dengan pengaturan pada tuner dan mampu masuk ke pengaturan amplifier dan prosesor dengan mudah sehingga gitar ini fleksibel untuk memainkan lagu apa saja terutama untuk pengguna yang menyukai musik dengan nada mid-range.

Dengan teknologi rewinding senar yang dinamis menjadikan mengatur nada semakin mudah untuk mendapatkan suara nada yang diinginkan dan tentunya tahan untuk penggunaan lama.

Desain Gitar Yamaha Pacifica 611 VFM
Desain dari Yamaha Pacifica 611 VFM memiliki desain yang elegan dan juga maskulin dengan neck terbuat dari rosewood dan juga glassy material pada bagian badan gitar menjadikan gitar ini terlihat sangat modern. 

Tak hanya itu, pada review gitar Yamaha Pacifica 611 VFM kali ini juga membahas bagaimana dinamika desain Yamaha Pacifica menjadikan permainan gitar menjadi lebih fleksibel serts mudah untuk pemain yang menyukai memainkan gitar dengan banyak bergerak. Dilengkapi denhan lubang jack untuk menyambungkan gitar dengan amplifier.

Selain itu ada beberapa bahan finishing lain dari metal, maple dan jenis kayu lain yang pengguna dapat akses lebih lanjut di situs Yamaha Indonesia.

Kelebihan Gitar Yamaha Pacifica 611 VFM
Gitar ini datang dari brand Yamaha yang sudah terkenal akan kualitasnya. Jika berminat untuk mempunyai gitar elektrik ini, Anda akan dapat merasakan beberapa kelebihan seperti dibawah ini.
Yang pertama, gitar ini memiliki dimensi yang ringan serta ramping sehingga mudah untuk dibawa serta tidak berat saat digunakan. Terutama bagi para pemain gitar elektrik yang menyukai genre musik dengan nada cepat yang membutuhkan performa prima maka gitar ini cocok untuk digunakan.

Baca juga: Review Yamaha Revstar RS720B

Yang selanjutnya ada pada desain yang elegan serta terlihat premium seperti kebanyakan gitar Yamaha di pasaran. Fitur tuner dan juga integrasi amplifier untuk gitar kelas ini terbukti bahwa Yamaha tidak hanya membanderol harga Yamaha Pacifica sebagai prestis saja namun juga kualitas yang dihasilkan jernih, bertenaga dan tentunya minim proyeksi kesalahan nada.

Harga Gitar Yamaha Pacifica 611 VFM
Untuk harga gitar ini tidak beda jauh dengan gitar elektrik Yamaha lainnya yang berada di kisaran mulai dari 5 juta rupiah. Dalam paket penjualan sudah disertakan senar nilon dari Yamaha dan juga petunjuk tuning. Ada pula yang menyertakan softcase untuk gitar dengan harga yang bervariasi.

Adapun harga yang umum pada toko musik untuk Gitar Yamaha Pacifica 611 VFM ada di kisaran 6,5 juta rupiah hingga 6,9 juta rupiah. Harga bekas bisa saja lebih murah dari harga baru dengan kondisi tertentu. Kunjungi toko musik terdekat atau jelajahi internet untuk menemukan gitar ini dan tanyakan harga yang dibanderol sebelum membeli.

Itulah review gitar Yamaha Pacifica 611 VFM, semoga bermanfaat.





0 comments: