IBX5981FE7FCD958 Review Yamaha Revstar RS720B

Review Yamaha Revstar RS720B

Leave a Comment
GuitarSquartz.netSulit dipercaya bahwa Yamaha baru benar-benar merilis sebuah desain gitar listrik yang baru setelah lebih dari 20 tahun. Perusahaan besar dari Jepang ini telah memperbaharui versi SG Double Cut yang luar biasa, Pasifica, RG dan SA secara ekstensif. Namun pada gitar Revstar yang diperbaharui kali ini merupakan desain merek pertama yang baru ada setelah dua dekade.

Untuk gitar baru kali ini, Yamaha memutuskan untuk melakukan hal-hal yang sedikit berbeda dengan bekerja sama dengan jasa desain eksternal terkemuka. Jasa desain eksternal termuka ini akan meneliti dan mengembangkan hampir semua detail rentang Revstar. Hampir semua Yamaha didesain dengan cara ini, kendati demikian entah mengapa tidak menggunakan cara ini namun tetap mendapatkan hasil yang memuaskan.

Yamaha mengatakan bahwa proses desain kaliber ini memungkinkan setiap aspek seri Revstar tidak perlu diperdebatkan dan dipertanyakan lagi pada setiap titiknya. Setiap aspek gitar diyakini memiliki kualitas yang bagus pada seri ini. Dalam proses produksinya, mereka mewawancarai ratusan pemain dan menghasilkan prototipe yang menunjang produksi. Tak perlu meragukan tim GI menghasilkan produk dengan harapan tinggi dari Revstar versi baru kali ini.
RS720B memiliki bodi yang terbuat dari Mahoni yang solid dengan sandaran Maple Top dan Set-in Mahogany Neck dengan fretboard berasal dari Rosewood. Bagian atasnya yang datar dengan kontur lengan bawah yang halus, namun tetap dengan bagian belakang yang berkonstraksi dengan kencang. Hal ini digunakan agar pengguna lebih nyaman dengan potongan bagian perut yang dalam serta potongan kecil yang sesuai.

Yamaha memiliki desain haedstock tiga persatu yang sangat bagus dilengkapi dengan logo Yamaha biasa dan tanda Hanko perusahaan di bagian belakang. Bentuk bodinya adalah yang mirip dengan versi yang lebih besar dari kisaran SG Yamaha namun dapat mengimbangi tanduk untuk tampilan yang lebih kontemporer agar bekerja dengan baik sehingga terlihat bagus pada saat diletakan di stand maupun saat dimainkan.

Yamaha mengubah lanskep dengan kualitas yang harganya murah dengan kisaran Pasifica dan meskipun RS720B bukanlah gitar murahan, kualitas dan perangkat kerasnya jauh melebihi harga yang sangat rendah. Fretwork serta finishing wol yang ada dibuat dengan sangat atraktif bagi para penggunanya. RS720B adalah gitar yang sangat resonasi dengan banyak keberanian dan memiliki body kontur, profil neck serta jumbo fret yang sangat nyaman digunakan. Penyetel kuncinya juga dapat menangani stabilitas tuning dengan luar biasa dan cocok dengan Bigsby yang biasa cenderung merepotkan.

FITUR
Body
Bentuk bodi
Double Cutaway
Tipe Bodi
Solid Body
Bahan Bodi
Kayu solid
Kayu Top
Maple Flame
Kayu body
Mahoni
Body Finish
Gloss
Orientasi
Tangan Kanan

Leher
Bentuk leher
Ttidak menentu
Leher kayu
Mahoni
Bersama
Set-in
Panjang skala
24,75”
Batang truss
Standar
Leher
Gloss

Fretboard
Bahan
Rosewood
Radius
13,75”
Fret size
Jumbo
Jumlah fret
22
Inlays
SF Inlays
Lebar
Tidak ditentukan

Pickups
Konfigurasi
HH
Leher
VT5 + Vintage output pickup bergaya Filtetron dengan cover satin nikel
Tengah
Tidak berlaku
Bridge
VT5 + Vintage output pickup bergaya Filtetron dengan cover satin nikel
Merk
Yamaha
Picup
Pasif
Seri atau sejajar
Seri
Piezo
Tidak
EQ Aktif
Tidak
Elektronik khusus
Kontrol nada push/pull, tombol dry

Kontrol
Tata letak kontrol
Volume master, nada
Pickup switch
3 arah
Keran tekan dan split
Tidak
Tombol off
Tidak

Hardware
Tipe bridge
Tetap
Desain Bridge
Tune-o-matic
Tailpiece
Bigsby B50
Mesin tuning
Die-cast locking
Warna
Chrome

Other
Jumlah string
6 string
Fitur khusus
Pickups
Kasus
Tas Gig
Aksesoris
-
Negara Asal
Indonesia



0 comments: