IBX5981FE7FCD958 Review Efek Gitar Zoom ZFX CONTROL C5.1t USB Audio Interface

Review Efek Gitar Zoom ZFX CONTROL C5.1t USB Audio Interface

Saat bermain musik gitar atau bass terkadang pemain membutuhkan perangkat tambahan untuk menciptakan kualitas musik yang kaya warna dengan beberapa pilihan efek suara. Salah satu perangkat yang umum digunakan adalah USB Audio Interface. Pada review Zoom ZFX CONTROL C5.1t USB Audio Interface kali ini akan membahas mengenai produk audio interface dari Zoom ZFX CONTROL C5.1t ini.

Zoom ZFX Control C5.1t USB audio interface merupakan perangkat pengontrol musik dengan berbagai amplifier dalam satu paket yang cocok untuk pemain gitar dan bass. Lalu apa saja yang ada pada perangkat ini? Simak review dibawah ini.

1. 12 Amplifier Bervariasi
Berbeda dengan perangkat lain yang tidak menyertakan amplifier dan hanya menghasilkan efek saja, pada Zoom ZFX audio interface, pengguna juga dapat menggunakan 12 versi amplifier untuk memperkaya musik.

Amplifier ini ada yang memiliki pengaturan otomatis ada juga yang dapat diatur secara manual. Untuk bisa menghasilkan suara yang maksimal, pengguna tentunya harus memiliki ketrampilan untuk menjalankan amplifier dan juga menghubungkannya dengan gitar atau bass.

2. 41 Stomp Box Efek
Pada review Zoom ZFX CONTROL C5.1t USB Audio Interface kali ini, juga akan membahas bagaimana perangkat ini memiliki 41 efek stomp box yang bisa di atur dengan satu ketukan saja. Selain itu, pemain gitar atau bass cukup memilih efek manapun saat tengah memainkan musik.

Pada saat memainkan musik, efek tersebut dapat diakses langsung pada Zoom ZFX dilengkapi dengan visualisasi yang membantu pemain untuk mengetahui efek dan juga bagaimana efek tersebut menambah atau mengubah melodi musik.

Baca Juga: Review Efek Gitar Boss GT-100 Guitar Multi-Effects Pedal

Pagi pecinta efek musik pada gitar atau bass, perangkat ini sangat cocok direkomendasikan

3. Koneksi USB Terintegrasi
Selain fitur di atas, perangkat ini juga memiliki koneksi USB terintegrasi dengan perangkat sehingga pengguna Zoom ZFX audio interface dapat menyambungkan file musik dengan USB. Apabila pemain memiliki beberapa file musik, maka pemain dapat memasang USB langsung ke perangkat untuk mengakses file midi dan juga konsep lagu untuk dikombinasikan dengan efek yang ada.


Tak hanya itu, koneksi USB juga membantu pemain untuk menyimpan hasil efek dari suatu penampilan untuk digunakan lagi di kemudian hari. Saat menggunakan perangkat, antar muka perangkat juga mempermudah pemain untuk melihat progres efek yang ada.

4. Merekam Audio
Pada review Zoom ZFX CONTROL C5.1t USB Audio Interface juga membahas bagaimana perangkat ini dapat merekam audio saat pemain memainkan musik menggunakan audio interface ini. Dengan fitur merekam musik maka pemain musik dapat menyimpan efek atau konsep lagu yang sudah dibuat untuk digunakan di lain hari.

Tak hanya merekam audio, pemain dapat merekam dengan kualitas tinggi dan juga mampu memainkannya lagi kapan saja karena file mampu dipindahkan ke perangkat lain dan tidak hanya ada di ZFX Zoom ini.

Harga Zoom ZFX Audio Interface
Paket lengkap dengan amplifier dan efek dari Zoom ZFX CONTROL C5.1t USB Audio Interface juga cocok digunakan untuk para pemain musik yang menggunakan sistem operasi Windows untuk mengintegrasikan perangkat dengan komputer.

Adapun untuk harga, Zoom ZFX C5.1t USB Audio Interface ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1.800.000 sampai Rp. 2.000.000 tergantung dimana toko saat membeli.

Itulah review Zoom ZFX CONTROL C5.1t USB Audio Interface semoga bermanfaat.