IBX5981FE7FCD958 Review Efek Gitar Boss GT-100 Guitar Multi-Effects Pedal

Review Efek Gitar Boss GT-100 Guitar Multi-Effects Pedal

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Salah satu efek gitar yang saat ini tengah populer untuk instrumen gitar elektrik adalah efek Boss GT - 100 Guitar Multi Effects Pedal. efek Boss GT - 100 ini merupakan efek yang sudah didesain dan dirancang untuk menghasilkan berbagai sound gitar yang lebih kaya dengan berbagai  pilihan efek sound gitar terbaru saat ini.

Pada review Boss GT-100 Guitar Multi-Effects Pedal, akan dibahas beberapa fitur dari Boss GT - 100 sebagai berikut:

 1. 200 Efek Preset dan 400 Efek
Pada perangkat ini Boss melengkapi GT-100 dengan 200 efek Preset atau bawaan yang pemain gitar bebas pilih. Tak hanya itu, pemain gitar juga bisa menciptakan efek sendiri sehingga pemusik dapat berkreasi dengan lebih bebas. 


Ditambah dengan pedal ACCEL, pemain akan lebih fleksibel menciptakan efek dan juga meramu nada sesuai keinginan karena pedal ini lebih interaktif serta mudah dijalankan dibandingkan GT series sebelumnya. Ke 200 efek preset dapat disetel langsung dari perangkat prosesor sebelum atau setelah membunyi beberapa nada pada gitar.

2. 8 Pedal Pemain Musik
Di review Boss GT-100 Guitar Multi-Effects Pedal kali ini juga membahas jumlah footswitches atau pedal musik untuk mngontrol beberapa gerakan dan juga pengaturan musik yang mana mampu menghasilkan suara yang dinamis dan juga cepat dalam mengolah data efek setelah pemain musik membunyikan nada dari instrumen.


2 pedal di atas untuk memilih preset manual yang dapat dipilih oleh pengguna dengan mudah. Sedangkan 4 pedal dibawah digunakan untuk mengatur efek preset pada prosesor musik. Pedal kelima menjadi pengatur loop atau pengulangan bunyi musik sedangkan pedal ke enam untuk mengaktifkan ACCEL pedal. 

3. Layar Monochrome dengan Tombol Pengaturan
Disini Boss GT - 100 menggunakan bantuan display Monochrome untuk menampilkan pengaturan serta visualisasi efek saat tengah menjalankan prosesor. Dua layar ini masing-masing menunjukkan pengaturan dan juga efek musik.

Baca Juga: Review Efek Gitar Line 6 Helix Guitar Multi-Effects Floor Processor

Meskipun tidak menggunakan layar LED atau memiliki visualisasi yang lebih baik dibandingkan dengan merek lain, fleksibilitas dalam menciptakan efek menjadi kelebihan tersendiri bagi GT-100 mengingat produk ini merupakan flagship dan belum pernah mendapatkan pembaruan selama kurang lebih 4 tahun. Layar ini dilengkapi dengan tombol-tombol pengaturan yang tidak rumit untuk digunakan dan masih cukup ramah untuk pengguna baru. Layar Monochrome memang menciptakan visualisasi yang kurang berwarna namun pengguna akan terbiasa dengan hal tersebut.

4. 26 Simulasi Amplifier
Selain efek, pada review Boss GT-100 Guitar Multi-Effects Pedal juga membawa 26 simulasi amplifier yang dapat dengan mudah di atur serta disesuaikan dengan kebutuhan. Amplifier menjadi salah satu fitur yang penting terutama bagi yang memainkan musik untuk pertunjukan.

26 simulasi amplifier ini tidak hanya memaksimalkan suara yang dihasilkan oleh instrumen namun juga menyesuaikan dengan genre musik yang akan dimainkan oleh pemain musik menggunakan instrumennya.

5. Pembagian Channel A/B
Fitur selanjutnya pada Boss GT - 100 Guitar Multi Effects Pedal ini adalah kemampuannya membagi musik ke dalam 2 channel yaitu channel A dan channel B yang disesuaikan dengan nada dan frekuensi musik.

Dengan pembagian channel ini pengguna akan lebih mudah melakukan pengeditan musik dan juga pembagian genre musik yang sudah diciptakan. Channel ini juga membantu pemain untuk lebih mengorganisasikan file efek dan juga pengaturan amplifier yang sesuai.

Harga dari Boss GT-100 Guitar Multi Effects Pedal berkisar antara 8-9 juta rupiah. Itulah sekilas artikel mengenai review Boss GT-100 Guitar Multi-Effects Pedal yang bisa dijumpa di berbagai toko musik, semoga bermanfaat.





0 comments: