IBX5981FE7FCD958 Cara Belajar Teknik Dasar Alternate Picking

Cara Belajar Teknik Dasar Alternate Picking

Leave a Comment
Tutorial Lesson Gitar Lengkap - Alternate picking merupakan teknik permainan gitar cukup terbilang umum bagi sebagian seorang gitaris master karena teknik ini menggunakan alat bantu yang disebut pick dengan pola down-up (turun naik) atau up-down (naik turun) pada satu senar atau lebih dalam penerapannya teknik ini sangat dasar bagi sobat semua untuk pemula, akan tetapi walaupun ini adalah teknik dasar jangan anggap ini teknik yang mudah juga, karena tidak sedikit yang bisa memainkanya dengan mahir.

Cara belajar teknik dasar Alternate picking

Teknik ini memang perlu dikuasa bagi sobat para guitaris pemula karena akan menambah kecepatan tinggi dalam bermain gitar.

Bagaimana Teknik Alternate picking itu

Sederhana di sini Guitarsquartz.net akan menunjukkan empat cara belajar teknik dasar alternate picking mudah-mudahan bisa membantu Anda dalam menamba skil kecepatan yang akan melatih tangan Anda untuk melompat antara string dengan mudah.

1. Pegang pick dengan posisi mantab dan benar tidak goyang, pastikan cara memegangnya lentur dan kaku. Jika belum bisa cara memegang pick bisa bacalah artikel cara memegang pick guitar yang baik.
2. Petiklah senar saat pick diarahkan kebawah dan petik juga saat pick kembali keatas. Ini akan menciptakan gerakan yang simultan.

3. Mulailah dengan berlatih skala sederhana dalam gerakan alternatif memilih seperti skala pentatonik..Dengan berlatih menggunakan skala maka akan dapat mempercepat penguasaan teknik ini.

4. Gunakan skala yang lain atau melody yang cukup sulit. Dengan menggunakan teknik alternate picking pada skala atau melody yang sulit maka akan mempertajam insting dan keahlian serta ketepatan jari.

Untuk yang kurang paham kalian bisa tonton video lesson Alternate Picking dari Master Guitaris Paul Gilbert


Oke Demikianlah pembahasan dari Guitarsquartz.net semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar tentang gitar.




0 comments: