IBX5981FE7FCD958 5 Merek Gitar Lokal Terbaik yang Bersaing di Industri Musik

5 Merek Gitar Lokal Terbaik yang Bersaing di Industri Musik

Leave a Comment



Guitarsquartz.net -
Gitar, instrumen populer dalam musik, menjadi fokus para pelaku industri musik Indonesia. Beberapa merek gitar lokal telah berhasil menonjol dengan desain dan karakteristik suara yang mengesankan. Berikut adalah rekomendasi lima merek gitar Indonesia terbaik:

Radix Gitar: Top of Mind untuk Gitar Buatan Indonesia

Radix adalah merek gitar lokal yang populer di kalangan musisi dan masyarakat umum. Berdiri pada tahun 2009 oleh Toien Bernadhie Radix, Radix berhasil menggandeng gitaris terkenal Indonesia. Keberhasilan Radix meluas hingga pasar Eropa, terutama Belanda, dengan strategi promosi yang melibatkan gitaris ternama.

Luna Guitarworks: Perpaduan Gitar Klasik dan Modern

Luna Guitarworks, didirikan oleh Tatag Bintara pada tahun 2016, berhasil menciptakan gitar-gitar berkualitas tinggi. Mereka fokus pada kualitas dengan menggunakan kayu terbaik dan teknologi modern seperti CAD dalam proses produksi.Luna Guitarworks meraih kesuksesan dalam dan luar negeri, dengan Amerika Serikat, Inggris, dan Amerika Latin sebagai pasar utama.


Sjuman Instruments: Fokus pada Gitar High End

Sjuman Instruments, didirikan oleh Wong Aksan pada tahun 2015, menawarkan gitar high-end dengan komponen lokal.Komitmen pada kualitas dan keberlanjutan membuat Sjuman Instruments unik, walaupun menghadapi tantangan meyakinkan konsumen di dalam negeri. Meskipun sulit di pasar domestik, Sjuman Instruments telah berhasil menembus pasar internasional, terutama di Jerman dan Amerika Serikat.

Batiksoul Guitar: Balutan Unsur Batik dalam Gitar

Guruh Sabdo Nugroho mendirikan Batiksoul Guitar pada tahun 2011 dengan konsep unik, yaitu menggabungkan batik dalam desain gitar. Gitar Batiksoul telah dipasarkan ke lebih dari 20 negara, termasuk Singapura, Jepang, Belanda, dan Rusia. Dengan pilihan kayu asli Indonesia, Batiksoul Guitar menawarkan gitar dengan kualitas suara yang ciamik dan daya tarik visual.

Stranough Guitar: Mendunia Lewat Internet

Stranough Guitar, didirikan oleh Muhammad Satria Nugraha (Hanung), menjadi terkenal melalui internet dengan model Lapstick dan The Tripper yang kompak.Hanung memulai Stranough untuk membuat gitar custom yang terjangkau setelah merasa biaya untuk mendapatkan gitar impor terlalu tinggi.Stranough Guitar adalah produsen gitar lokal pertama yang memasarkan produknya secara online dan berhasil menembus pasar internasional.

Kelima merek gitar lokal ini menciptakan keberagaman dalam industri musik Indonesia dengan kualitas produk yang mumpuni mampu memperkuat bersaing di  pasar dalam negeri maupun internasional.




0 comments: