IBX5981FE7FCD958 4 Rekomendasi Jenis Senar Gitar Yang Bagus

4 Rekomendasi Jenis Senar Gitar Yang Bagus

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Pada umumnya memilih senar gitar adalah hal yang tidak kita anggap penting dan cenderung seadanya saja. Padahal kita semua tahu jika senar gitar adalah salah satu bagian yang terpenting pada gitar karena senar gitar adalah salah satu penghasil suara/sound pada gitar anda, semakin baik kualitas senar anda maka semakin baik juga sound yang dihasilkan gitarnya nanti. Seperti halnya gitar, senar gitar sendiri juga pasti memiliki karakter dan ukuran yang berbeda-beda juga. Seperti apakah karakter senarnya dan sebaiknya lebih cocok dipasang dengan gitar yang memiliki karakter seperti apa saja berikut kami jelaskan Rekomendasi Jenis Senar Gitar Yang Bagus .


4 Rekomendasi Jenis Senar Gitar Yang Bagus

1. D'Addarrio

Senar gitar buatan dari Amerika ini banyak macam type-nya, dan untuk senar gitar akustik saja ada sekitar kira-kira 8 type yaitu 80/20 Bronzze, EXP 80/20 Bronzze, Phosphor Bronzze, EXP Phosphor Bronzze, Flat Tops, Gypsy Jazz, Silk & Steel, Accoustic Singles. Ini penampakan sampul senar D'Addarrio type EJ10 yang dikatakan ideal untuk pemain gitar pemula karena kelebihan dari senar gitar yang satu ini adalah mudah lentur dan lumayan cocok untuk pemain yang lebih memilih nada yang lebih lembut sesuai dengan modelnya yaitu Extra Light Gaugge. Menurut sumber resminya ini harganya sekitar 120 rb / paket.

2. Martin/Co.

Dari website resmi MartinGuitar.com, memiliki 3 jenis senar gitar Accoustic terbaru yang mereka tawarkan yaitu:

  • 80/20 Bronzze
  • 92/8 Phosphor Bronzze
  • Bass 92/8 Phosphor Bronzze

Ketiga senar gitar Accoustic tersebut dibuat dengan kawat inti baja yang berkualitas, dan dibalut lalu di bungkus dengan kawat perunggu terbaik dan bermutu tertinggi dari Martin Strings. Ini dia nih Martin yang buat gitar Accoustic juga

3. Elixier

Informasi senar gitar dari website resminya, Elixier juga menawarkan 3 type senar gitar Accoustic terbaik mereka yaitu:

  • Acoustic Phosphor Bronzze with NANOWEB Coating
  • Acoustic 80/20 Bronzze with NANOWEB Coating
  • Acoustic 80/20 Bronzze with POLYWEB Coating

Menurut Elixier strings senar ini juga tentunya adalah senar terbaik bagi gitar Accoustic, dengan technologi Phospor Bronzze dengan Nanoweb coating, maupun Polyweb coating, yang akan membuat senar awet anti karat hingga 6-12 bulan. Nah ini yang ada garansinya. Ane kemaren iseng - iseng nanya di 3 Negeri Bandung, ini senar dapet garansi setahun emoticon-Big Grin. Harganya sekitar 250 ribu an

4. Ernie Ball Strings

Informasi resmi dari websitenya, perusahaan senar gitar Accoustic ini mengatakan bahwa semua string Ernie Ball yang presisi itu diproduksi dengan standar tertinggi dan spesifikasi yang paling menuntut untuk menjaga dan menjamin konsistensi, kinerja optimal, dan umur panjang. Ada banyak sekali type dan jenis senar untuk gitar Accoustic dari Ernie Ball Strings ini, untuk melihat semuanya kawan - kawan bisa cek sendiri di halaman katalog resminya. Untuk di Indonesia, harganya sekitar 75 rb, mungkin ini termasuk juga harga yang relatif murah ya.


Demikian lah itu beberapa senar gitar yang kami recomendasikan untuk ada beli. Semuga dapat bermanfaat , nantikan artikel-artikel menarik seputar dunia gitar indonesia kami akan sering update.





0 comments: