IBX5981FE7FCD958 The Zero, Gitar 3D Printed Yang Ramah Lingkungan

The Zero, Gitar 3D Printed Yang Ramah Lingkungan

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Gitar umumnya terbuat dari kayu. Tapi The Zero membuat inovasi dengan meluncurkan gitar dari material ramah lingkungan, dan dibuat secara 3D printing.


Bodi gitarnya terbuat dari material thermo nylon PA12, yaitu material yang dapat di daur ulang sehingga ramah lingukangan.

Ide awal gitar ini adalah mengurangi sebanyak mungkin material sisa, dan juga sebagai bahan alternatif dari kayu yang sering digunakan dalam pembuatan gitar.



The Zero memiliki bentuk yang cukup ekstrem, terutama pada bagian belakang gitar. Sebuah lengkungan dalam didesain agar lebih ergonomis dan menyatu dengan gitaris. Karena dibuat secara 3D printing, maka berbagai bentuk bodi dan parts bisa dibuat dan disesuaikan dengan mudah.

Sayangnya pada website resminya tidak menyebutkan jenis pickup dan elektronik yang digunakan. Sekilas, kedua pickup humbucker pada gitar tampak seperti Dimarzio X2N tapi sudah diberi logo Zero.

The Zero dijual dalam beberapa versi : full dirakit, atau bisa juga memesan secara 'knock down', yang artinya gitar kita harus rakit dahulu.

Info lebih lengkap silakan lihat di : The Zero Guitar




0 comments: