IBX5981FE7FCD958 PECAT bassist Anda dan gunakan OPFXS Dig Deep sebagai gantinya!

PECAT bassist Anda dan gunakan OPFXS Dig Deep sebagai gantinya!

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Band-band seperti Royal Blood atau The White Stripes mengeksplor kemampuan duo dalam sebuah format band. Berarti kehilangan salah satu instrumen, misalnya gitar atau bass.
Tapi dengan OPFXS Dig Deep, sepertinya fungsi pemain bass bisa 'sedikit' tergantikan...



OPFXS Dig Deep sejatinya adalah sebuah pedal octaver yang menurunkan nada satu oktaf dari nada aslinya. Sudah banyak pedal efek dengan fungsi octaver, namun kelebihan Dig Deep adalah hanya mendeteksi nada gitar di senar paling rendah saja, sedangkan nada tinggi lainnya tetap bersih.

Untuk lebih memahami cara kerja Dig Deep, mari kita lihat video ini (gunakan headphone untuk mendengar nada bass nya):

Seperti yang bisa kita dengar, meskipun memainkan chord yang rumit, Dig Deep tetap mempertahankan nada bass yang jelas dengan suara clean gitar.

Efek ini juga sangat simpel, hanya ada knob Clean untuk mengatur volume suara asli gitar serta DEPTH untuk mengatur volume nada oktaf rendahnya.



OPFXS ini sangat pas untuk singer/songwriter yang kerap tampil sendirian atau format duo drummer dan gitaris seperti The White Stripes. Untuk looping juga, Dig Deep ini memiliki potensi yang cukup besar.

Sayangnya tidak ada output terpisah untuk nada oktaf rendahnya, sehingga bisa menggunakan dua amplifier untuk nada bass dan gitar.

Tapi secara keseluruhan, Dig Deep adalah efek inovatif yang keren!

Sebenarnya BOSS OC-3 pun memiliki fitur octaver yang sama, namun Dig Deep tampak memiliki tracking serta definisi nada yang sedikit lebih jelas...

Untuk info lebih lengkap, silakan kunjungi website OPFXS : OPFXS Dig Deep.


0 comments: