IBX5981FE7FCD958 Review, Spesifikasi, Harga Gitar Yamaha Pacifica 112V

Review, Spesifikasi, Harga Gitar Yamaha Pacifica 112V

Leave a Comment
GutarSquartz.net Yamaha Pasifica merupakan gitar yang banyak dicari oleh para pemula. Sebab, gitar ini memiliki tarikan yang mudah dan praktis. Seri gitar pasifica cukup banyak dan memiliki keunggulan tersendiri didalamnya. Salah satu gitar Yamaha Pasifica yang paling populer adalah gitar seri 112 V.


Gitar ini mempunyai berbagai spesifikasi  yang luar biasa yang dimiliki oleh gitar listrik yang cukup bagus ini. Selain itu, tampilan dan body badannya juga bisa terbilang cukup minimalis sehingga mudah dipakai. Dibawah ini ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang gitar Yamaha Pasifica 112V :

Suara


Suara yang dihasilkan pada gitar jenis ini terbilang cukup baik. Diposisi bridge gitar Yamaha Pasifica 112 V ini mampu menampilkan beberapa kombinasi suara yang nyaring. Beberapa jenis aliran gitar listrik ini biasanya dapat dipaka di berbagai macam  aliran musik seperti jazz, rock dan metal.  Pada bagian pickup yang berada dibagian tengah dapat diatur sedemikian rupa untuk bisa menghasilkan suara yang keras. Karena dibagian overdrive yang terletak didekat pickup gitar ini cukup bisa membuat suara yang dihasilkan sangat sepadan dengan gitar listrik pada umumnya.

Perangkat Keras


Pada bagian perangkat keras gitar seri Yamaha Pasifica 112 V memakai jenis fender terbaru. Di bagian leher gitar ini menggunakan desain tremolo dan dapat dipadukan dengan enam sadel sekaligus untuk memperkuat senar gitar. Disamping itu, tuner yang dipasang di bagian gitar Yamaha Pasifica 112 V ini menggunakan variasi die cast diatas rata-rata. Secara keseluruhan, perangkat kerasnya setara atau bahkan lebih baik daripada apa yang ditawarkan sebagian besar gitar dalam kisaran harga ini.


Body dan Leher 


Bagian tubuh pada gitar Yamaha Pasifica 112 V ini mengambil dari beberapa inspirasi dari gitar merek lain. Dengan double cutaway yang ramping dan bentuknya yang terkesan lebih panjang membuat gitar ini mempunyai bentuk yang memukau. Selain itu ,Tonewood pilihan pada 112V adalah alder solid, yang merupakan bahan yang sangat bagus untuk gitar yang terjangkau seperti ini. Sedangkan pada leher gitar ini mempunyai fretboard rosewood sebesar 22 fret. Dengan lapisan tipis menggunakan satin menjadikan gitar Yamaha Pasifica 112V menjadikan langkah maju bagi gitar Yamaha Pasifica sejauh ini.

Spesifikasi Gitar Yamaha Pasifica 112V



  • 6 String
  • Solid Alder Body
  • Maple Neck
  • Rosewood Fingerboard
  • 22 Fret
  • 2 Pickup Single Coil & 1 Pickup Humbucker
  • 5-Lever Switch
  • Vintage Tremolo with Block Saddles Bridge
  • 2 Control Knobs
  • Construction : Bolt-on
  • Scale Length : 648 mm
  • Tuners : Diecast
  • Bridge : Vintage Style Tremolo
  • Pickups : Single x 2, Humbucker x 1
  • Pickup Switch : 5-Position Lever


Keunggulan Gitar Yamaha Pasifica 112 V


1. Memiliki suara yang nyaring karena menggunakan overdrive yang terletak didekat pickup gitar ini cukup bisa membuat suara yang dihasilkan sangat sepadan dengan gitar listrik pada umumnya.

2. Tubuh gitar ini terbilang sangat minimalis dan bisa digunakan oleh para pemula yang akan memakainya

3. Tuner yang dipasang di bagian gitar Yamaha Pasifica 112 V ini menggunakan variasi die cast diatas rata-rata.

4. Harga gitar ini terbilang cukup terjangkau

Harga Gitar Yamaha Pasifica 112 V


Yamaha Pac 112 V Silver Electric Guitar
Harga Rp 2.727.000

Gitar Listrik Yamaha Pacifica 112V SB
Harga Rp. 2.720.000

Kesimpulan :


Gitar Yamaha Pasifica 112 V ini memiliki keunggulan dalam berbagai spesifikasinya seperti suara yang cukup nyaring. Lalu perangkat keras gitar ini menggunakan variasi die cast diatas rata-rata. Selain itu, gitar ini mempunyai bentuk yang minimalis sehingga cocok digunakan oleh semua musisi baik pemula maupun profesional.



0 comments: