IBX5981FE7FCD958 TC Electronic Luncurkan Flashback 2 X4

TC Electronic Luncurkan Flashback 2 X4

Leave a Comment
Guitarsquartz.net -  Efek delay ini adalah generasi kedua dari Flashbak delay X4 lama. Ada efek delay baru serta kemampuan Toneprint untuk pilihan jenis delay yang lebih banyak, serta beberapa fitur tambahan baru.

image from TC Electronic


Efek delay ini memuat tipe efek yang sama dengan Flashback delay versi stompbox, tapi dengan fungsi yang lebih banyak tentunya. Bisa menyimpan sampai 6 preset efek dalam 2 bank, yang dikendalikan dengan 3 footswitch preset (A,B,C) serta 1 footswitch tap tempo (berfungsi juga untuk pindah bank).



Salah satu fitur yang menjadi highlight Flashback 2 X4 adalah teknologi MASH pada 3 footswitch preset. MASH adalah teknologi sensor tekan yang bisa mengubah footswitch menjadi expression pedal. Tapi masih ada juga jack expression eksternal.

Ada 10 macam delay plus 6 Toneprint di dalam efek delay canggih ini. Bila masih belum cukup, kita bisa melakukan deep editing dengan software TonePrint yang bisa kita download di website TC Electronic. Kita juga bisa menambahkan efek modulasi lewat editing TonePrint tadi.

Tidak hanya efek, ada juga fungsi looper yang bisa merekam hingga 40 detik. Pada mode Looper, footswitch preset dan tap tempo berubah fungsinya menjadi tombol untuk transport. Koneksi MIDI i/o memungkinan untuk memilih preset atau fungsi lainnya lewat MIDI switcher untuk switching efek yang terintegrasi.



Seperti yang terlihat, Flashback2 X4  memiliki fitur dan fungsi yang tidak kalah dengan efek delay canggih lainnya. Walau sudah diperkenalkan saat pameran Summer NAMM 2019, penjualan resminya belum dilakukan.

Info lebih lengkap di : TC Electronic .

Nantikan berbagai artikel menarik seputar musik, news, aksesoris gitar dan bass, chord lagu Barat dan Indonesia, serta berbagai artikel menarik lainnya hanya di Guitarsquartz.net !!


0 comments: