IBX5981FE7FCD958 PRS Luncurkan Pre-Factory Santana I : Hanya Dibuat 6 Buah!!

PRS Luncurkan Pre-Factory Santana I : Hanya Dibuat 6 Buah!!

Leave a Comment
Guitarsquartz.net -  Sebuah karya pertama yang meluncurkan karir seniman, pasti sangat berarti dan memiliki makna mendalam. Pertemuan pertama Paul Reed Smith dan Carlos Santana pada tahun 1980 menghasilkan sebuah gitar signature PRS yang paling dikenal, sekaligus meluncurkan karir Paul sebagai salah satu pembuat gitar terbaik dunia.



Dibalik Nama "Pre-Factory"

Gitar ini adalah tonggak sejarah dalam perjalanan PRS. Penamaan "Pre-Factory" ini memang akurat, karena gitar PRS pertama yang digunakan Carlos Santana dibuat sendiri oleh Paul, sebelum ia membuat perusahaan gitar PRS.

Gitar yang pertama kali dibuat PRS untuk Carlos Santana
image source : PRS Guitars


Gitar bernama resmi "CROSSROADS PRE-FACTORY SANTANA I LIMITED" ini speknya dibuat semirip mungkin dengan gitar PRS pertama yang digunakan oleh Carlos Santana.

Edisi (Super) Terbatas

Gitar yang hanya dibuat sebanyak 6 buah untuk seluruh dunia ini memiliki kontrol pickup yang unik, yaitu 2 switch on-off untuk pickup dan bukan menggunakan 3 way toggle switch seperti yang digunakan kebanyakan gitar saat ini.

Selain itu hanya ada 1 volume saja. Konfigurasi elektronik ini sesuai dengan permintaan Santana pada saat memesan gitar tersebut, meskipun untuk versi PRS Santana lainnya menggunakan 3 way toggle switch.

Sebagian besar hasil penjualan gitar ini akan disumbangkan untuk Crossroads Center Antigua, sebuah lembaga amal milik Eric Clapton yang bergerak di bidang kesehatan dan pelayanan masyarakat. Pre-Factory Santana 1 ini juga dijual dengan harga yang cukup fantastis, sekitar 12 ribu dollar Amerika!

Informasi lebih lengkap tentang gitar ini bisa Anda cek di sini, dan untuk info berbagai gitar dan bass buatan PRS, silakan kunjungi https://www.prsguitars.com .




0 comments: