IBX5981FE7FCD958 Cort GB74 Gig, Bass Multi Suara Dengan Fitur Lengkap

Cort GB74 Gig, Bass Multi Suara Dengan Fitur Lengkap

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - GB Series adalah seri bass buatan Cort yang sudah cukup dikenal dan banyak digunakan bassist. Untuk tahun 2019, Cort meluncurkan GB 74 Gig dengan banyak fitur dan variasi suara yang bakal disukai pemain bass.
image from : cortguitars.com
Cort GB74 Gig berbeda dengan GB74 lain yang memiliki 22 fret dan pickup neck Jazz. GB74 Gig memiliki 21 fret dengan akses truss rod di fret 21. Bentuk bodinya sama dengan seri GB lainnya tapi terlihat upper horn nya lebih berisi dan cutaway di lower horn tidak sedalam GB74 biasa.



Banyak Pilihan Suara

Memang terlihat hanya ada 2 pickup saja, tapi jika kita melihat dengan seksama, maka ada sesuatu yang beda dengan pickup bridge nya. Pickup yang diberi nama Multitone humbucker ini sekilas terlihat seperti pickup dengan gaya Musicman, tapi pada baris kedua polepiece nya seperti pickup Jazz bass.



Pickup Multitone dipasangkan dengan switch 3 way untuk memilih dalam mode single coil (pickup Jazz bass), mode humbucker ala Musicman, serta mode single coil Musicman. Pickup lainnya adalah VTB-P dengan karakter vintage ala P bass.



Untuk elektroniknya, dipasangkan preamp 2 band buatan Sandberg, dengan tone control yang berfungsi dalam mode pasif. Elektronik aktif dan pasif yang cukup lengkap untuk bass dengan harga menengah seperti GB74 Gig.


Hardware Berkualitas


Sedangkan hardware nya menggunakan tuner Hipshot Ultralite. Tuner berkualitas ini memiliki bobot yang ringan sehingga tidak membuat berat bass bertumpu ke headstock. Untuk bridge menggunakan Omega bridge yang kokoh.


Desain Vintage-Modern

Seri GB memiliki bentuk yang familiar, seperti gabungan Jazz dan Precision. GB74 Gig tampil simpel dengan warna solid dan pickguard 3-ply warna putih. Baru ada satu warna yang tersedia, bernama Lake Placid Blue.

Last But Not Least

Cort GB 74 Gig ini memang bass yang pas buat segala macam 'gig' mulai dari pop ke metal atau country hingga hip-hop. 2 band EQ nya cukup fleksibel walau tanpa frekuensi Mid. Tone control nya hanya berfungsi dalam mode pasif, padahal jika bisa berfungsi dalam mode aktif juga pasti akan memberikan karakter suara yang unik.

GB74 Gig tidak memiliki kekurangan yang berarti. Paket lengkap antara playability, style, versatility, dengan harga yang tidak sampai selangit. GB74 memiliki fitur yang lengkap, enak dimainkan dan tampilan yang menarik. Tapi fitur yang paling menonjol adalah kualitas suaranya yang cukup profesional.

Info lebih lengkap, silakan kunjungi Cort Guitars.





0 comments: