IBX5981FE7FCD958 Spesifikasi Gitar Bass Ibanez GSR200

Spesifikasi Gitar Bass Ibanez GSR200

Leave a Comment
Gitar Ibanez selama beberapa tahun belakangan ini selalu menjadi pilihan utama bagi para musisi. Selain itu harga gitar Ibanez terbilang terjangkau dan sangat mudah didapatkan dipasaran. Salah satu gitar Ibanez yang paling populer yaitu Ibanez GSR 200. Gitar ini mempunyai tipe yang cukup elegan dan menarik.

Gitar bass Ibanez GSR 200 menjadi gitar bass awal daripada beberapa model Ibanez sebelumnya. Alat musik ini terbilang cukup bisa diandalkan pemakainya. Seperti beberapa kelebihan dalam hal body yang ada ada pada gitar Ibanez GSR200.

Body Gitar


Didalam bentuk gitar Ibanez sangat elegan dan menarik. Gitar Ibanez GSR 200 menggunakan modifikasi sedikit dengan membuat warna yang solid. Sedangkan untuk Tonewoodnya cukup bagus untuk Bass ini karena menggunakan Agathis yang dapat membuatnya lebih sempurna.
Untuk bagian perangkat keras yang digunakannya pada gitar Ibanez GSR 200  menggunakan pelana yang berbentuk roller yang dapat disetel sepenuhnya. Selain itu , gitar ini menggunakan mur sintetik standar dan satu set mesin tunning.

Suara

Berbicara mengenai suara yang didapat pada gitar Ibanez GSR200 menawarkan suara yang dapat diubah ke berbagai jenis nada. Seperti nada rendah, tinggi yang sangat kental dengan gitar bass ini. Sehingga cocok untuk digunakan diberbagai jenis genre musik yang dibawakan. Karena pada gitar bass Ibanez GSR200 dirancang khusus dalam hal ketepatan nada dan respon pada petikan gitar.

Penggunaan Simpel

Pada bagian pick up oil pada gitar Ibanez GSR 200 ini terpisah antara koil satu dengan lain. Sehingga pada leher gitar Ibanez ini memilih satu gulungan yang cukup kuat.

Ibanez GSR 200 termasuk jenis gitar yang dapat digunakan pada konfigurasi Pada/J elektronik yang aktif. Jadi penggunaan pada gitar bass ini sangatlah mudah. Selain itu pada koilnya daoat di lepas sedemikian rupa dan dapat diganti dengan koil yang baru.

Spesifikasi Gitar Ibanez GSR200



Gitar bass ini sangat direkomendasikan untuk para pengguna sebab, bass ini memiliki tampilan yang minimalis. Disamping itu, gitar bass ini memiliki beberapa spesifikasi yang ditawarkan dan cukup mudah digunakan. Spesifikasi yang ditawarkan diantaranya ;

Agathis body,One-piece maple neck,Rosewood fretboard,Pearl dot inlay,Split-coil and single-coil pickup combination,Active EQ with PHAT-II Bass Boost,Chrome hardware,,Fully adjustable bridge,Medium frets,Case sold separately

Keuunggulan Gitar Ibanez


  • Gitar Ibanez GSR200 suaranya cukup bening dan cocok digunakan untuk dipakai ketika bermain didalam pentas 
  • Bentuk gitar cukup minimal dan cukup ringan digunakan 
  • Gitar ini dapat digunakan diberbagai jenis genre musik seperti musik jazz , metal dan slow



  • Bagian nut pada gitar ini cukup konsisten untuk mengatur penempatan senar


Harga Gitar Ibanez 


1. Fender Modern Player Jazz Bass
Harga Rp.7.160.000,00
2. Washburn SHB40RS Stu Hamm Signature Electric Bass Guitar
Harga Rp.3.425.000,00
3. Ibanez EDB500GP
Harga Rp.4.500.000,00

Kesimpulan :

Untuk gitar jenis Ibanez GSR 200 ini terbukti sangat canggih dan dapat digunakan sebagai alat musik yang sangat keren. Dari ukuran yang minimalis hingga bagian leher gitar ini cukup bagus dan dapat digunakan dengan mudah.


0 comments: