IBX5981FE7FCD958 EVH Gear Luncurkan Gitar '79 Bumblebee

EVH Gear Luncurkan Gitar '79 Bumblebee

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Selain berstatus sebagai gitaris legenda, Eddie Van Halen juga memiliki brand EVH yang membuat berbagai amplifier dan gitar signature.  Untuk memperingati 40 tahun Album Van Halen II, EVH meluncurkan gitar '79 Bumblebee.
image from EVH Gear

Gitar ini diberi nama julukan "Bumblebee" oleh fans Van Halen karena skema warna hitam dengan strip kuning pada bodi gitar. Gitar replika ini dibuat semirip mungkin dengan gitar yang membuat Eddie dikenal saat tur dunia untuk album Van Halen II

Gitar '79 Bumblebee merupakan hasil modifikasi setelah gitar sebelumnya yang digunakan pada 'Eruption' kurang memuaskan bagi Eddie.

'79 Bumblebee ini juga menjadi gitar pertama yang dilengkapi dengan double locking system buatan Floyd Rose. Namun bentuknya belum sama dengan Floyd Rose yang kita kenal sekarang karena pada saat itu masih dalam bentuk prototype.

Berbagai pernak-pernik pada gitar '79 Bumblebee


Gitar keren ini dibuat untuk memperingati album Van Halen II yang sudah berusa 40 tahun. Gitar tersebut juga terlihat pada back cover album Van Halen II, dan juga digunakan Eddie selama tur dunia VH II sehingga membuatnya sangat dikenal oleh fans berat Van Halen.

Hanya dibuat sangat terbatas, 50 unit untuk seluruh dunia. Untuk sementara belum diketahui harga jualnya, tapi bisa diperkirakan cukup mahal karena tidak hanya gitar, ada beberapa pernak pernik tambahan yang sudah bertanda tangan dari Eddie Van Halen sendiri.


'79 Bumblebee dibuat semirip mungkin dengan gitar Eddie saat Van Halen II. Diantara locking bridge ala prototype Floyd Rose, pickup custom EVH Bumblebee, knob Strat plastik, strap button screw eye, dan neck tanpa cat alias 'unfinished'. Seluruh 50 gitar akan memiliki tanda tangan Eddie Van Halen di belakang headstock.

Untuk informasi lebih lengkap silakan mengunjungi website EVH Gear.

Nantikan berbagai informasi seputar alat musik, news musik, aksesoris gitar, tips dan trik serta berbagai informasi lainnya hanya di Guitarsquartz.net !!!


0 comments: