IBX5981FE7FCD958 Boss Luncurkan Efek Synthesizer SY-1 Untuk Gitar Dan Bass

Boss Luncurkan Efek Synthesizer SY-1 Untuk Gitar Dan Bass

Leave a Comment
Guitarsquartz.net -  Tampaknya Boss banyak mengeluarkan berbagai produk baru di tahun 2019. Salah satunya adalah sebuah pedal synthesizer yang pasti bakal disukai pemain gitar dan bass yang senang bereksperimen.



Boss SY-1 adalah versi kecil dari SY-300, sebuah efek synthesizer canggih yang bisa membuat gitar dan bass bersuara seperti keyboard. Bedanya dengan, SY-300, SY-1 berukuran jauh lebih kecil, tanpa layar LCD dan save preset.

 Meskipun begitu, SY-1 sama sekali tidak memiliki kekurangan sound. Ada 11 macam jenis suara yang bisa dipilih, dan masing-masing suara tersebut ada 11 preset yang bisa dipilih! Tidak hanya itu, ada switch untuk gitar dan bass juga. Kita pasti tidak akan kekurangan inspirasi dari 200+ jenis efek synthesizer yang ada di SY-1.

Berbeda dengan pedal synth lain seperti SYB yang juga dikeluarkan Boss, SY-1 ini nyaris tidak memiliki latency sama sekali. Efek pedal ini juga polyphonic dan dapat tracking chord gitar sekalipun dengan baik.

Pedals & Effects mengupas dengan cukup lengkap kemampuan SY-1 sebagai creative tool, lewat demo pada video di bawah ini :

Efek SY-1 ini sangat pas untuk musik elektronik atau progresif seperti Muse yang banyak menggunakan synth sound. Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan mengunjungi web resmi Boss : https://www.boss.info/global/products/sy-1/ . Di situ kita juga dapat mencoba berbagai macam variasi sound yang ada di SY-1.

Nantikan terus berbagai berita musik dan artikel menarik lainnya hanya di Guitarsquartz.net !


0 comments: