IBX5981FE7FCD958 Mainkan Gitar 8 Senar, John Mayer Gemparkan Komunitas Gitar

Mainkan Gitar 8 Senar, John Mayer Gemparkan Komunitas Gitar

Guitarsquartz.net - John Mayer lebih dikenal sebagai komposer dan pemain gitar yang bluesy yang kadang mampir sebentar ke pop dan rock. Ia juga punya gitar signature dari PRS yang bergaya Strat.

Tapi apa jadinya jika ia memainkan gitar 8 senar buatan salah satu gitaris progresif metal terbaik, Tosin Abasi?

Salah satu gitaris band prog metal Animals As Leaders, Tosin Abasi, baru saja meluncurkan kembali perusahaan gitarnya yang bernama Abasi Concepts. Salah satunya produknya yaitu gitar 8 senar bernama Larada.

Gitar tersebut didesain sesuai dengan kebutuhan gitaris metal modern. 8 senar, lengkap dengan fan-fret serta pickup canggih Fishman Fluence. Modern banget!

Kata-kata 'modern' dan 'metal' bukanlah image yang melekat pada John Mayer. Ia lebih dikenal dengan gitar yang tradisional seperti Strato atau mungkin Telecaster. Dan juga ia pandai bermain blues.

Jadi ketika Tosin Abasi mengunjungi John untuk memberikan gitar Larada-nya untuk dicoba, sebagian penggemar John cukup cemas. Begitu juga dengan komunitas gitar yang sedikit 'terpecah' lantaran gitar 8 senar bukanlah gitar yang umum dimainkan gitaris blues.

Tapi ketika John berkesempatan memainkan gitar tersebut, ia tetap bersuara seperti John Mayer. Bukan riff dengan tempo ganjil yang ia mainkan, melainkan tetap sebuah lagu blues singkat di gitar Larada tadi.

Ia menunjukkan kemampuannya dengan memainkan solo gitar dengan nada bass rendah pada gitar ultra modern itu. Keahlian permainan gitar nya terekam postingan IG Tosin Abasi.

Tapi tampaknya fans John boleh merasa cemas, karena menurut postingan tersebut John Mayer juga memesan sebuah gitar Larada dari Tosin Abasi!! Ia terkesan dengan Larada, dan Tosin akan membuat gitar untuk John, sebuah "art build series" katanya.

Dalam beberapa interview, John memang mengatakan ingin mencoba pendekatan lebih modern untuk peralatan yang digunakannya. Ia merasa perlu menggunakan teknologi terbaru yang lebih minimalis.

Tenang2, tampaknya John Mayer belum akan membuat album djent dalam waktu dekat...