IBX5981FE7FCD958 Tokoh Pembuat Efek Dan Aksesoris Gitar, Jim Dunlop Sr, Meninggal Dunia

Tokoh Pembuat Efek Dan Aksesoris Gitar, Jim Dunlop Sr, Meninggal Dunia

Guitarsquartz.net - Inovator dan pemilik Dunlop Manufacturing, Inc Jim Dunlop Sr telah meninggal dunia di usianya yang ke 82 tahun. Ia adalah tokoh dibalik kesuksesan brand Jim Dunlop yang membuat berbagai efek dan aksesoris gitar.

Berita meninggalnya Jim mendapat perhatian selain dari para musisi juga pelaku distribusi dan industri alat musik dunia. Semuanya merasa kehilangan salah satu inovator dari berbagai pick gitar serta efek gitar, yang mungkin juga sedang Anda gunakan sampai saat ini.

Sejarah Jim Dunlop

Awalnya Jim Dunlop Sr mengawali karir sebagai insinyur mekanik serta operator mesin, dan di waktu luang ia menghabiskan waktunya dengan membuat berbagai aksesoris alat musik.

Akhirnya pada tahun 1965, Jim memutuskan mengubah hobi serta passion nya menjadi profesi penuh waktu dan mendirikan Dunlop Manufacturing. Jim Dunlop adalah salah satu yang pertama kali membuat dan membagi pick gitar berdasarkan ukuran ketebalannya.

Jim kemudian terus berinovasi dan mencari bahan terbaik untuk pick gitar dan bass. Setelah bereksperiman dan menerima masukan dari berbagai musisi. Akhirnya ia menemukan bahan Tortex sebagai bahan utama pembuat pick. Tortex sampai saat ii masih menjadi pick dengan penjualan nomor 1 di dunia.

Terus berkembang, Dunlop Manufacturing mengakuisisi brand efek seperti MXR dan Crybaby dan mulai masuk ke pasar efek gitar. Hingga saat ini, Dunlop adalah salah satu pembuat efek gitar dan bass terbesar di dunia.

Selamat jalan, Jim Dunlop Sr!!


"Berawal dari hobi dan passion, Jim Dunlop mendirikan Dunlop Manufacturing, Inc ,salah satu perusahaan aksesoris dan efek alat musik terbesar di dunia. "