IBX5981FE7FCD958 Profil Gitaris Paul Gilbert

Profil Gitaris Paul Gilbert

Leave a Comment
Dengan semakin berkembangnya dunia musik, semakin banyak musisi yang naik daun karena kemampuannya. Tidak hanya vokalis yang menjadi topik utama, namun juga gitaris dengan skil yang mampu membuat banyak orang kagum.

Paul Gilbert

Salah satu gitaris yang berhasil meraih nama di kancah internasional adalah Paul Gilbert. Paul Gilbert merupakan gitaris kenamaan yang populer dengan skillnya yang mumpuni. Oleh karena itu, banyak yang mencari profil gitaris Paul Gilbert. Berikut profil singkat Paul Gilbert untuk para penggemar gitaris yang satu ini.

Kehidupan Awal Paul Gilbert
Seorang Paul Gilbert lahir pada tanggal 6 November 1966 berkebangsaan Amerika  Serikat dan memiliki ketertarikan dengan musik sejak usianya masih belia. Hal tersebut menjadikan Gilbert memiliki semangat untuk meniti karir di dunia musik terutama instrumen gitar.
Dengan keuletannya dalam bermain gitar ia kemudian membentuk sebuah band dengan aliran musik hard rock/heavy metal bernama Mr. Big.

Paul Gilbert Bersama Band Mr. Big
Mr. Big dibentuk pada tahun 1988 dan meraih kesuksesan di Jepang. Hingga pada tahun 1991 barulah Mr. Big mulai populer di Amerika Serikat dan mendapatkan pengakuan disana. Album kedua Mr. Big yang bertajuk Lean Into It sukses dipasaran dengan single balladnya yang berjudul To Be With You memuncaki tangga lagu Billboard dan menjadi lagu #1 paling banyak di putar di radio.

Sejak saat itulah profil gitaris Paul Gilbert mulai diakui oleh kalangan musisi dan fans Mr. Big. Karir Paul Gilbert di Mr. Big berlanjut hingga tahun 1996 ketika Paul Gilbert akhirnya memutuskan untuk berkarir solo dan merilis lagu tanpa bandnya.

Paul Gilbert Bersama Racer X
Meskipun Mr. Big yang membawa Paul Gilbert ke dalam pengakuan akan kemampuannya dalam bergitar, Paul Gilbert juga tergabung dengan band bernama Racer X. Band Racer X dibentuk pada tahun 1985 yang artinya band ini dibentuk lebih awal daripada Mr. Big. Pada band ini Gilbert juga memasukkan salah satu muridnya yaitu Bruce Bouillet yang mampu mengusai teknik bermain gitarnya.

Paul Gilbert membubarkan band ini pada tahun 1988 ketika ia membentuk Mr. Big namun membentuknya kembali pada tahun 1996. Pada tahun ini Paul Gilbert telah mendapatkan pengakuan sebagai gitaris tercepat dunia sehingga beberapa single yang dikeluarkan band ini sukses di pasaran.
Tak hanya itu, band ini juga menguatkan posisinya di Jepang yang memang telah terlebih dahulu mengakui kemampuan bergitar Paul Gilbert yang mumpuni. Dengan karir bandnya yang meningkat, maka profil gitaris Paul Gilbert pun semakin banyak yang tahu.

Kehidupan Pribadi Paul Gilbert
Di usianya yang ke 52, kini Paul Gilbert tinggal dengan istri keduanya yaitu Emi Gilbert yang baru saja melahirkan anak mereka pada tahun 2014. Sebelumnya Paul Gilbert menikah dengan Patricia Patterson dari tahun 1993 hingga 1998.

Setelah berkarir dengan Mr. Big, Racer X dan juga solo karirnya, Paul Gilbert tetap menghasilkan karya-karya yang membuat banyak gitaris kagum pada kemampuannya. Trek solo Paul Gilbert lebih ringan dibandingkan dengan trek bandnya yang cenderung ke aliran heavy metal sedangkan karya solonya lebih ke hard rock.

Kini profil gitaris Paul Gilbert dikenal sebagai gitaris tercepat di dunia dengan permainan gitarnya seperti pada trek Sacrified, Frenzy dan Technical Difficulties. Namanya pun menjadi inspirasi para gitaris muda yang ini memiliki kemampuan seperti Paul Gilbert.



0 comments: