IBX5981FE7FCD958 Review Gitar Akustik Cort AD810NS

Review Gitar Akustik Cort AD810NS

Leave a Comment
Gitar menjadi salah satu instrumen musik universal yang banyak digemari dan dimainkan oleh para pecinta musik. Tak hanya karena suara yang dihasilkan merdu, namun karena gitar relatif lebih mudah untuk dimainkan dimana saja jika dibandingkan instrumen lain untuk beragam genre. 

Pada review Gitar Cort AD810NS kali ini akan membahas salah satu varian merek gitar populer yaitu Cort dengan modelnya AD810NS. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak review di bawah ini.

1. Desain Gitar Cort AD810NS
Untuk desain gitar ini memiliki desain yang cantik dan juga memiliki corak hitam pada warna kayu dibagian tabung gitar. Tak hanya itu, gitar ini sedikit lebar dibandingkan gitar lainnya namun memiliki ketebalan yang sedikit lebih tipis sehingga nyaman saat digunakan ketika berdiri atau saat dibawa dengan case.
Gitar Cort AD810NS
Terbuat dari kayu mahogani, gitar ini memiliki warna kayu pucat mendekati kreme yang dipadu dengan corak hitam kecoklatan pada bagian tabung. Meskipun tidak terlalu mencolok pada desain, namun gitar ini terlihat elegan dan premium.

2. Spesifikasi Senar dan Fret Cort AD810NS
Selanjutnya pada review Gitar Cort AD810NS kali ini adalah jumlah senar dan fret yang ada pada gitar ini. Untuk jumlah senar standar seperti gitar pada umumnya yaitu 6 senar dengan 20 fret. Senar terbuat dari bahan nilon yang tidak keras saat dipetik serta fleksibel dengan penggunaan pick. Model neck yang ramping menjadikan gitar ini mudah digunakan untuk memainkan lagu-lagu akustik atau yang memiliki jangkauan jari yang tidak terlalu luas.

Dengan jumlah fret 20, gitar ini mampu memainkan musik-musik akustik populer tanpa kendala. Selain itu, pemain gitar bisa mengatur kekencangan senar dan juga memadukan nada dengan fret yang ada sehingga suara yang dihasilkan sesuai dengan ekspektasi.

3. Kelebihan Gitar Cort AD810NS
Meskipun pasar didominasi merek Yamaha pada instrumen musik, namun merek Cort mempunyai tempat tersendiri dengan desainnya yang klasik dan juga ramah pengguna karena gitar tidak hanya didesain untuk terlihat cantik atau menghasilkan suara bagus namun juga nyaman dimainkan oleh pengguna.

Dalam review Gitar Cort AD810NS kelebihan Gitar Cort ada pada musikalitas yang dihasilkan oleh gitar yaitu suara jernih. Meskipun kualitas senar bisa dibilang biasa saja terutama bagi pengguna yang suka memainkan gitar dengan genre cepat, namun untuk gitar di rentang harga Cort AD810NS, hal tersebut dapat dimaklumi.

Selain itu, gitar Cort dapat dikombinasikan dengan sound block dan juga memiliki desain pengatur yang memungkinkan pengguna lebih mudah dalam mengatur senar gitar. Pastikan untuk mengganti senar saat sudah rusak dengan senar yang berkualitas sehingga pemain bisa memainkan gitar dengan kualitas suara dan kemyamana yang terjaga.

4. Harga Gitar Cort AD810NS
Gitar ini cukup populer di Indonesia dengan kemampuannya untuk memainkan musik-musik akustik pop populer menjadikan banyak orang yang tertarik untuk menggunakan gitar ini. Adapun untuk harga gitar tergantung dari kondisi gitar dan juga di toko mana gitar ini di jual.

Harga gitar Cort AD810NS terbaru berkisar antara Rp. 900.000 hingga Rp. 1.200.000 sedangkan untuk harga bekas biasanya mulai dengan harga dibawah Rp. 900.000 tergantung penjual. Anda bisa mengunjungi toko musik terdekat atau membeli secara online untuk mendapatkan gitar ini.
Itulah review Gitar Cort AD810NS dengan spesifikasi desain, senar, kelebihan dan juga harga. Semoga bermanfaat.





0 comments: