IBX5981FE7FCD958 Headrush Perkenalkan Gigboard, Multiefek Ringkas Dengan Kemampuan Super

Headrush Perkenalkan Gigboard, Multiefek Ringkas Dengan Kemampuan Super

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Headrush beberapa tahun lalu membuat terobosan di dunia efek digital dengan meluncurkan Headrush Pedalboard, sebuah multiefek dengan layar sentuh sebagai pengganti tombol dan knob. Memahami kebutuhan gitaris dan bassist modern, mereka hadir dengan produk terbaru bernama Gigboard.

Walau berukuran jauh lebih kecil dibandingkan dengan versi Pedalboard, Gigboard masih memiliki prosesor canggih seperti yang ada pada Headrush Pedalboard, sehingga kemampuannya tidak berkurang. Bedanya Gigboard hanya memiliki 4 footswitch saja dan dua knob menu serta layar sentuh. Karena memiliki prosesor yang sama dengan Headrush Pedalboard, maka jalur sinyal paralel serta kombinasinya masih dapat dilakukan di Gigboard.

Gigboard memiliki puluhan model amplifier serta efek, ditambah berbagai simulasi amplifier dan speaker kabinet untuk gitar dan bass, membuat Gigboard menjadi solusi yang tepat untuk rig yang simple dengan kemampuan layaknya multiefek besar lainnya.

Gigboard juga dilengkapi aux in serta USB out yang dapat digunakan untuk recording dengan resolusi 24bit/96kHz. Selain itu juga ada MIDI in/out untuk menggunakan MIDI kontroler eksternal.

Saat ini Gigboard sudah mulai dijual dengan harga 649 US$ atau sekitar 10 juta Rupiah (sebelum pajak). Harga tersebut tidak jauh beda dengan Line 6 LT, namun tentu dengan ukuran yang lebih kecil. Bisa jadi tidak lama lagi akan tersedia di toko-toko musik terkemuka di Indonesia.




0 comments: