Fender Luncurkan Jazz Bass Active "Flea" Signature Series

Leave a Comment
Guitarsquartz.net- Fender sudah pernah meluncurkan Flea Jazz Bass signature series. Tapi kali ini Fender meluncurkan kembali signature series untuk Flea, masih Jazz Bass namun dengan beberapa fitur yang lebih modern.


Bass ini sudah pernah di buat oleh Fender Custom Shop, khusus untuk Flea kira-kira dua tahun lalu. Sering terlihat saat Flea tampil live bersama RHCP.

Kali ini tidak ada dua pickup single coil passive, sebagai gantinya dipasang sebuah pickup humbucker ala Musicman plus elektronik aktif  Aguilar OBP 1. Selain itu jumlah fret juga bertambah jadi 22, dari 20 fret yang biasanya menjadi ciri khas Jazz Bass.

Karena itu bentuk bodinya pun sedikit berubah untuk akses ke fret terakhir. Neck joint nya masih bolt on, namun dengan recessed heel agar jari bisa menjangkau hingga ke fret 22. Semua fitur ini membedakan dari Flea signature Jazz Bass sebelumnya yang lebih vintage dan khas Fender.

Desain ini sama dengan bass Modulus yang sering digunakan Flea selama berkarir sebagai pembetot bass RHCP dan juga beberapa proyek musik lainnya. Bass signature series Flea terbaru ini akan dijual mulai bulan Oktober nanti.






0 comments: