IBX5981FE7FCD958 6 Gitaris Terbaik Indonesia Yang Harus Anda Ketahui

6 Gitaris Terbaik Indonesia Yang Harus Anda Ketahui

Leave a Comment
Guitarsquartz.net- Indonesia memiliki banyak sekali musisi berbakat, yang kadang tidak tersorot oleh industri musik mainstream. Tidak kalah dengan musisi tenar, mereka juga terus berkarya dan juga cukup rajin posting di sosmed seperti Youtube atau Instagram.

List yang dibuat disini hanya sebatas penelusuran saya di Youtube dan Instagram, jadi jika pembaca memiliki nama gitaris lainnya, silakan menulis di kolom komentar. List ini juga tidak memiliki urutan tertentu, buat saya tidak ada yang lebih hebat atau kurang hebat. Mereka semua memiliki talenta dan skill yang berbeda-beda dan semuanya bagus.

Jubing Kristianto
Jubing Kristianto adalah seorang gitaris klasik asal Semarang. Ia dikenal lewat beberapa album yang mengangkat lagu-lagu daerah serta lagu-lagu anak yang dibawakan dalam komposisi gitar klasik ala Jubing. Selain musik klasik, ia juga mahir memainkan lagu-lagu pop dan jazz yang juga dimainkannya secara fingerstyle.




Aryz Bulo
Aryz adalah seorang pengajar gitar dan juga session guitarist. Prestasinya adalah menjuarai lomba Kiesel Guitar Solo Contest tahun 2017, 1st place winner. Aryz menyisihkan ratusan peserta dari seluruh dunia. Aryz pun berhak memiliki sebuah gitar custom Kiesel dan gratis jalan-jalan ke pabrik Kiesel di California, Amerika Serikat.  Gaya permainannya cenderung jazzy, meskipun di beberapa cover juga ia memainkan musik rock.




Gavin Iedema
Adalah seorang gitaris dan composer dari Jakarta. Gavin pernah memenangkan contest Super Guitar Competition Djarum. Ia juga memiliki channel Youtube dan musiknya bisa ditemukan di berbagai media streaming musik. Gavin dikenal dengan musiknya yang bergaya rock dan juga kadang progresif. Teknik legato serta pickingnya super rapi serta sangat presisi. Untuk penggemar rock dan progresif wajib melihat permainannya mas Gavin.
 



Omen Ranger
Gitaris fingerstyle asal Bandung ini dikenal lewat video cover berbagai lagu Beatles. Di kalangan gitaris fingerstyle ia sudah terkenal sebagai musisi yang mahir. Ia juga memainkan beberapa lagu pop Indonesia dan luar negeri dengan gaya fingerstyle khas Omen Ranger. Selain bermain gitar ia juga adalah luthier custom shop. Bisa di cek permainan gitarnya di Youtube!!

A post shared by Omen Ranger (@omenranger) on




Yank Jay
adalah seorang gitaris session dan gitaris yang memiliki banyak proyek musik serta juga menjadi salah satu pengajar di Musiq.id . Selain mahir memainkan gitar elektrik ia juga banyak membuat cover lagu dengan gitar akustik bergaya fingerstyle. Yank diendorse beberapa merek ternama seperti Cort, EHX, Gruv Gear dan lainnya.
 
A post shared by Yankjay Nugraha (@yankjay) on



Achmad Satria
Satria adalah gitars muda berbakat dan memiliki band beraliran blues rock. Meski masih muda, namun kemampuannya dalam bergitar membuatnya di endorse oleh salah satu distributor dan toko musik. Satria dan bandnya, Satria And The Monster sering tampil di berbagai panggung musik ibukota.

A post shared by Achmad Satria (@satria_stm) on



Segitu dulu list tentang berbagai gitaris berbakat yang mungkin kita jarang melihatnya, namun untuk yang sering bertualang di media sosial mungkin pernah melihat mereka. Indonesia sama sekali tidak kekurangan bakat atau talenta dalam hal musik. Jadi jika sudah bosan mendengar lagu luar, mungkin bisa sejenak mencari dan menemukan musik dan musisi dalam negeri, karena musik mereka juga tidak kalah bagusnya dengan musisi luar.

Sampai bertemu lagi di artikel menarik lainny hanya di Guitarsquartz.

0 komentar: