PRS Luncurkan Silver Sky, Gitar Signature Terbaru John Mayer

Leave a Comment
Guitarsquartz.net-John Mayer adalah gitaris dan penyanyi yang sudah dikenal kemampuannya. Musisi yang sudah pernah mendapatkan Grammy ini bekerja sama dengan PRS untuk membuat salah satu signature series terbarunya.

John Mayer lebih dikenal dengan gitar Fender Stratocaster, yang selalu ia gunakan setiap tampil live. Fender juga sempat membuatkannya signature series John Mayer Stratocaster tahun 2005. Selain versi produksi massal, John juga sempat memiliki beberapa gitar buatan Fender Custom Shop.

Beberapa tahun terakhir ini John bekerja sama dengan PRS membuat sebuah gitar signature baru yang bernama Silver Sky. Secara penampilan, ini adalah gitar PRS yang sangat mirip dengan Stratocaster. Spesifikasinya pun mirip, 3 pickup single coil dengan 5 way switch, dengan neck maple dan bodi dari kayu alder.

Namun semua hardware dan elektronik, juga bentuk neck serta headstock merupakan riset dan pengembangan PRS bersama dengan John Mayer selama dua tahun. Silver Sky sudah dapat dipesan dari sekarang, dan pengiriman akan dilakukan mulai tanggal 20 Maret 2018. 

Sebelumnya John sudah pernah mendapatkan gitar custom shop Private Stock bernama Super Eagle dan Super Eagle II.  Selain gitar John juga memiliki sebuah amplifier signature dari PRS bernama J MOD 100. 



0 comments: