IBX5981FE7FCD958 2 Juta Pengguna Spotify Gunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

2 Juta Pengguna Spotify Gunakan Aplikasi Pemblokir Iklan

Leave a Comment
Guitarsquartz.net-Spotify adalah salah satu penyedia jasa streaming musik yang paling banyak digunakan. Sayangnya beberapa pelanggan mereka menggunakan aplikasi ilegal untuk memblok iklan ada versi gratis.


Layanan streaming tanpa iklan hanya bisa dinikmati oleh pengguna Spotify yang membayar biaya bulanan. Ternyata ada aplikasi yang memungkinkan Spotify gratis bebas iklan. Ada sekitar 2 juta pengguna Spotify yang menggunakan aplikasi tersebut.

Jumlah tersebut memang terbilang kecil dari seluruh jumlah pengguna Spotify yang mencapai 157 juta pengguna. Namun dari seluruh jumlah tersebut hanya terdapat 77 juta pengguna akun Premium yang berbayar. 

Belum diketahui apakah Spotify akan mengajukan langkah hukum atau langkah lain untuk menghentikan tindakan tersebut. Seperti yang kita ketahui, ada sangat banyak aplikasi maupun program pemblok iklan untuk akun gratis Spotify. Spotify sendiri mendapatkan pendapatan utamanya dari akun Premium yang mewajibkan penggunanya untuk membayar setiap bulan. 

Sementara itu Spotify memperkirakan jika tahun 2018 akan menjadi tahun yang baik bagi mereka, dan memperkirakan kenaikan jumlah pemilik akun Premium mendekati 100 juta pengguna. Spotify juga mulai bermain di pasar saham dan akan mulai ‘go public’ mulai minggu depan.





0 comments: