IBX5981FE7FCD958 Steinberger Spirit Luncurkan Gitar dan Bass Terbaru

Steinberger Spirit Luncurkan Gitar dan Bass Terbaru

Guitarsquartz.net – Lama tidak terdengar kabarnya, Steinberger memperbarui line up gitar dan bass headless mereka setelah bertahun-tahun. Seri yang akan diupdate adalah seri Spirit. Kabar tersebut diposting oleh akun Facebook Epiphone. Berbagai warna baru tersedia untuk gitar dan bass tahun 2018.

Untuk Anda yang bertanya-tanya, mengapa berita tentang Steinberger ada di akun Facebook milik Epiphone. Steinberger dibeli Gibson tahun 1986, dan Epiphone adalah anak perusahaan milik Gibson yang membuat gitar dengan gaya Gibson namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Steinberger yang akan diproduksi adalah seri Spirit. Spirit adalah Steinberger yang dirakit di Korea. Tampaknya Steinberger ingin kembali mengenalkan desain gitar headless yang sangat legendaris di era 80-an. Setelah dibeli Gibson sendiri Steinberger tidak memiliki banyak model baru.
Melihat postingan Epiphone tersebut, maka kemungkinan besar Steinberger Spirit akan dibuat di pabrik yang sama dengan Epiphone. 

Secara spesifikasi tidak ada yang berubah dari gitar dan bass seri Spirit. Masih sama dengan Spirit terdahulu, untuk gitarnya terdiri dari dua versi Deluxe dan Quilt Top Deluxe. Khusus untuk Quilt Top bagian atas gitar dilapis dengan kayu maple untuk mendapatkan coraknya yang khas. Deluxe memilik 6 pilihan warna dan Quilt Top Deluxe memiliki 3 warna menarik. 


Sedangkan bass memiliki sedikit lebih banyak varian. Selain memiliki versi 4 dan 5 senar, tersedia juga yang versi XT2 DB yang dilengkapi detuner di senar E nya untuk menurunkan nada ke D atau bahkan juga ke B. Untuk bass Quilt Top Deluxe hanya tersedia untuk 5 senar.  Semua gitar dan bass juga tersedia dalam versi left handed atau kidal. 

Steinberger dikenal dengan desain headlessnya yang revolusioner. Desain headless atau tanpa headstock memungkinkan gitar memiliki keseimbangan sempurna saat dimainkan dalam posisi duduk atau berdiri. Steinberger didirikan oleh Ned Steinberger pada awal tahun 80-an, dan masih dikenal sampai sekarang sebagai salah satu pelopor desain gitar headless modern.