IBX5981FE7FCD958 Rich Brian Rilis Album Terbaru

Rich Brian Rilis Album Terbaru

Leave a Comment

Guitarsquartz.net – Rapper muda kebanggaan Indonesia, Brian Emmanuel, telah meluncurkan album terbarunya yang berjudul “Amen.” Ini adalah album pertamanya setelah ia mengeluarkan single Dat Stick yang sudah mencapai puluhan juta view di Youtube.


Album tersebut diproduksi dibawah label 88rising yang juga membawahi beberapa rapper Asia lainnya. Pada album “Amen,” berisi 14 lagu yang menceritakan tentang hubungan dan kehidupan pribadi Brian. Saat ini album tersebut mencapai posisi nomor satu di tangga lagu iTunes untuk musik hiphop, yang pertama untuk artis Asia dan juga Indonesia.

Talenta Brian dalam membuat ‘flow’atau lirik yang mengalir juga menarik perhatian rapper senior Amerika. Dalam beberapa wawancara ia mengatakan terinspirasi oleh musik dari Tyler The Creator, Kendrick Lamar, Childish Gambino adalah beberapa musisi rap yang menjadi inspirasinya. 


Sejak launching album “Amen”, ia memutuskan berganti nama menjadi Rich Brian, yang menurutnya lebih tepat dengan kondisinya sekarang. Rich Chigga dianggapnya sebagai pelajaran di masa lalu karena menimbulkan kontroversi. Brian ingin lebih dikenal sebagai musisi serius, tidak hanya sebatas membuat video komedi seperti yang dilakukannya dahulu.



Bernama Asli Brian Emmanuel, ia mengawali karirnya sebagai karakter sosial media dan kerap memposting berbagai video lucu. Namun ternyata pemuda berusia 18 tahun ini juga memiliki ketertarikan besar terhadap musik hiphop. Lalu ia mulai iseng membuat lagu rap dan sempat menulis beberapa lagu. Namun keisengan tersebut berlanjut dengan beberapa lagu yang membuatnya terkenal saat ini. Single pertamanya, Dat Stick yang dirilis di Youtube, kini sudah memiliki lebih dari 80 juta kali penayangan.





0 comments: