IBX5981FE7FCD958 Efek Rumah Kaca Galang Dana Untuk Tampil Di SXSW

Efek Rumah Kaca Galang Dana Untuk Tampil Di SXSW

Guitarsquartz.net – Dunia musik Indonesia boleh berbangga hati. Salah satu band indie paling cemerlang Indonesia, Efek Rumah Kaca mendapatkan undangan untuk tampil di festival bergengsi South By Southwest atau lebih dikenal dengan singkatan SXSW.

Cholil dkk bersama dengan dua musisi asal Tanah Air lainnya, Kimokal dan Rich Brian diundang untuk tampil di festival tersebut. Jika melihat situs resminya, ERK dijadwalkan untuk tampil 16 Maret 2018 nanti. 

Namun undangan tersebut tetap membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat Indonesia. ERK akan menggelar rangkaian konser untuk menggalang dana berangkat ke Amerika Serikat, tepatnya di Austin, Texas tempat dilaksanakan festival tersebut. 

Melalui Instagram resmi ERK, terlihat cara untuk mengundang ERK ke sebuah acara atau institusi yang akan menjadi tempat untuk menyelenggarakan konser penggalangan dana tersebut.
Selain itu Cholil juga sejak 2016 sudah tinggal di Amerika Serikat. 

Para personel hanya memiliki sedikit waktu berlatih ketika Cholil pulang ke Indonesia nanti. Sayangnya Cholil hanya bisa menetap 2 minggu di Indonesia sebelum kembali ke Amerika. Waktu 2 minggu tersebut dimanfaatkan untuk melakukan konser penggalangan dana.

(Selain berusaha sendiri, ERK juga dibantu oleh Badan Ekonomi Kreatif atau BEKRAF untuk keberangkatan mereka ke Amerika Serikat. UPDATE : ERK memilih untuk berangkat dengan dana mereka sendiri, lebih lengkapnya disini.)
ERK beserta Rich Brian dan Kimokal akan menjadi tambahan nama setelah White Shoes And The Couples Company yang juga pernah tampil di SXSW beberapa tahun lalu.