IBX5981FE7FCD958 Arsy Widianto Berkarir Sebagai Solois

Arsy Widianto Berkarir Sebagai Solois

Guitarsquartz.net – Melihat namanya, Anda mungkin terpikir salah satu personil Kahitna. Memang benar, karena Arsy adalah anak dari komposer dan musisi Yovie Widianto. 25 Januari kemarin ia meluncurkan singel terbarunya di Youtube.
 
Arsy terinspirisi untuk bernyanyi setelah melihat ayahnya yang sering berlatih dengan Kahitna. Yovie sendiri tidak mengira anaknya menjadi seorang solois. Arsy memang memiliki ketertarikan musik untuk instrumen piano. Bakat menyanyinya baru diketahui belakangan.  

Dalam menciptakan lagunya yang berjudul ‘Nembak’, Arsy juga dibantu oleh Febrian dari grup musik Hivi. Yovie juga ikut mendukung proses pembuatan lagu dari segi aransemen. Febrian membantu untuk menjembatani ide antara Yovie dan Arsy.

‘Nembak’ sendiri bergenre pop easy listening, namun memiliki aransemen yang penuh dan cukup dewasa. Lagunya sendiri bertema cinta dan hubungan remaja. Seperti yang tersirat dari judulnya, ‘Nembak’ menceritakan tentang seseorang yang ingin menyatakan perasaan cintanya. Dalam bermusik Arsy banyak terinspirasi dari lagu-lagu RnB 90-an seperti Boyz II Men.

Menurut Yovie sendiri, ia tidak pernah memaksa anaknya untuk berkarir dalam musik. Arsy diketahui memang memiliki ketertarikan terhadap musik, namun bernyanyi bukanlah pilihan pertamanya. Pemuda yang lahir 19 tahun yang lalu tersebut lebih dulu menguasai keterampilan piano. Rencana berikutnya adalah membuat full album. Beberapa lagu di dalam album tersebut dikarang sendiri oleh Arsy. Untuk album baru ini belum diketahui tanggal rilisnya.