IBX5981FE7FCD958 Slayer Umumkan Konser Perpisahan

Slayer Umumkan Konser Perpisahan

Guitarsquartz.net - Salah satu band Big Four dari thrash metal tersebut mengumumkan rencana perpisahan kepada para fansnya. Slayer adalah salah satu band metal legendaris yang masih berkarya hingga saat ini. Selama 35 tahun berkarya, Slayer telah menelurkan 12 album, 3 album live serta 2 EP. Album terakhir yang dirilis oleh Slayer adalah Repentless, tahun 2015. 


Slayer mengumumkan akan pensiun dari industri musik setelah bermusik selama 35 tahun. Tom Araya sang pemain bass dan frontman sebenarnya sudah mengutarakan keinginan untuk pensiun pada sebuah wawancara dua tahun lalu. Tom merasa sudah saatnya sekarang ia mendekatkan diri pada keluarga dan anak-anaknya.Walaupun sebenarnya Tom masih mencintai kehidupannya sebagai musisi di Slayer.

Melalui kanal Youtube resminya, Slayer mengumumkan akan menutup perjalanan mereka dengan tour dunia. Dari video tersebut diketahui bahwa Amerika Utara akan menjadi tempat pertama Slayer untuk memulai tur perpisahan tersebut. Hingga saat ini belum diketahui kapan tur dunia tersebut akan dimulai. Beberapa band yang akan ikut mendukung tur ini adalah, Anthrax, Behemoth, Testament, dan Lamb of God.

Namun teman seperjuangan Slayer, Dave Mustaine lewat Twitter mengatakan jika ia ingin sekali lagi tur dunia Big 4 bersama Slayer. Tur Big 4 terdiri dari Anthrax, Metallica, Megadeth, dan tentu saja Slayer. Empat band ini sudah pernah beberapa kali melakukan tur bersama. 

Slayer sebenarnya sudah sempat berada di Asia Tenggara, tepatnya 11 November tahun lalu ketika konser mereka di Manila, Filipina. Mari kita berdoa supaya Slayer bisa ikut 'mampir' ke Indonesia, di tur nya yang terakhir sebelum membubarkan diri. Sudah terlalu banyak legenda musik yang keburu vakum atau bubar sebelum sempat manggung di negeri tercinta ini, hehehe.