IBX5981FE7FCD958 Proyek Musik Terbaru Dewa Budjana : Mahandini

Proyek Musik Terbaru Dewa Budjana : Mahandini

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Dewa Budjana memang musisi serba bisa multigenre. Proyek awal tahun 2018 ini, DB membuat sebuah album bernuansa progresif, namun masih kental dengan nada-nada jazz khas Dewa Budjana. 

Mahandini terdiri dari Jordan Rudess, Mohini Dey, Marco Minnemann, dan tentu saja Dewa Budjana. Ide awal proyek ini berawal dari pertemuan DB dengan Jordan Rudess, ketika Dream Theater tampil di Yogyakarta.  DB meminta agar Jordan bisa ikut bermain di album terbarunya. 

Jordan Rudess, seperti yang kita ketahui tidak butuh perkenalan lagi. Karir profesional Jordan bersama Dream Theater sudah menghasilkan album progresif rock yang legendaris. Selain DT, Jordan juga memiliki proyek sampingan Liquid Tension Experiment.

 Mohini Dey adalah pemain bass muda asal India yang terkenal di genre jazz, dan belakangan juga ikut bermain bersama Steve Vai dan Guthrie Govan. Kemudian last but not least, ada Marco Minnemann, drummer dan multi instrumentalist yang sudah membuat berbagai video tutorial dan bekerjasama dengan musisi kelas dunia. 

Selain ketiga musisi kelas dunia tadi, DB melalui akun IG-nya juga mengungkapkan nantinya ada beberapa musisi tamu yang ikut menghiasi album bernuansa progresif ini. 

Nama Mahandini sendiri belum diketahui artinya, namun bisa saja merupakan anagram dari nama-nama musisi yang terlibat dalam proyek ini. Rekaman untuk Mahandini dilakukan mulai bulan Januari di Steakhouse Studios yang bertempat di Los Angeles, dan diperkirakan album Mahandini akan dirilis sekitar penghujung tahun ini. 

Selain sebagai gitaris GIGI, Dewa Budjana juga sudah mengeluarkan 8 album solo dengan nuansa jazz dan progresif, dipadukan dengan musik tradisional Bali. Dalam setiap proyeknya tidak jarang ia berkolaborasi dengan berbagai musisi dunia.

A post shared by Jordan Rudess (@jcrudess) on


0 komentar: