IBX5981FE7FCD958 Cara Stem Atau Tuning Gitar Open D

Cara Stem Atau Tuning Gitar Open D

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Halo sobat Gitar Mania, tempo hari saya sudah bahas mengenai Cara Stem atau Tuning Gitar Open C. Untuk kali ini sekarang saya akan bahas bagaimana Cara Stem atau Tuning Gitar Open D, kenapa saya ingin bahas Cara Stem atau Tuning Gitar Open D ini? Karena Tuning Open D ini sering kali dimainkan oleh para gitaris fingerstyle dunia seperti Don Ross, Andy Mckee, Antoine Dufour, Sungha Jung, Mike Dawes dan lain lain. 

Banyak juga pertanyaan dari para sahabat yang baru belajar gitar yang bertanya bagaimana Cara Stem atau Tuning Gitar Open D ini, maka saya jelaskan saja disini biar semuanya bisa belajar dan berlatih. Mengenai nada yang dihasilkan dari Open Tuning D jika dimainkan akan terdengar sangat indah, lebih wah rasanya dan tentunya sustainnya juga panjang tidak kalah dengan Tuning Open C. Langsung saja ya saya jelaskan bagaimana cara Stem atau Tuning Open D ini.

Gitar Open Tuning D

Cara Stem atau Tuning Gitar Open D
  • Senar 6 adalah nada D
  • Senar 5 adalah nada A
  • Senar 4 adalah nada D
  • Senar 3 adalah nada F#
  • Senar 2 adalah nada A
  • Senar 1 adalah nada D
Diagram Stem atau Tuning Gitar Open D

Diagram Stem atau Tuning Gitar Open D
Jika masih kurang jelas bisa dilihat detailnya di video di bawah ini


Demikianlah Penjelasan singkat tentang Cara Stem atau Tuning Gitar Drop D. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus belajar dan seringlah berlatih ya. OK!!!



0 comments: