7 Merk Efek Gitar Yang Paling Sering Di Pakai Gitaris Dunia

Leave a Comment
Guitarsquartz.net - Memainkan alat music gitar dengan menggunakan efek gitar mungkin bukan merupakan hal yang baru bagi anda. Efek gitar yaitu perangkat elektronik yang memiliki fungsinya untuk merubah suara gitar jadi beberapa macam suara dari suaranya yang asli. Untuk pemain gitar yang handal pastinya sudah tidak asing dengan efek gitar ini, sebuah alat yang di pakai untuk merubah sinyal suara dari alat music gitar, sehingga memperoleh suara-suara yang sangat bervariasi. Penambahan dari efek gitar ini tentu saja menjadikan sang gitaris jadi semakin keren pada saat pentas sewaktu memainkan keahliannya.

Berikut Guitarsquartz.net akan membahas 7 merk efek gitar yang paling sering di pakai oleh beberapa musisi gitaris dunia. Yuk langsung saja simak usulannya.

Boss


Boss DS-1 DistortionBoss GT 100


Salah satu perusahaan yang bergelut di bidang pedal efek gitar, baik bass ataupun gitar listrik. Merk Boss sebetulnya termasuk satu visi atau bagian dari Roland Corporation. Perusahaan yang berasal dari jepang yang spesialisasinya memproduksi peralatan musik serta aksesorisnya. Ini sebagai salah satu merk efek gitar yang paling banyak diminati banyak gitaris ternama terutama di kawasan Asia.

Line 6
   
Line 6 Uber MetalLine 6 Helix


Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1996 ini merupakan pemain besar pada industri musik khususnya alat pendukung gitar seperti halnya amplifier dan juga efek gitar. Perusahaan ini juga memproduksi gitar akustik, gitar listrik, gitar bass serta amplifier bass. Pusatnya ada di California, Amerika Serikat. Pendiri dari perusahaan ini dengan nama Marcus Ryle dan juga Michel Doidic. Pada mulanya perusahaan ini dengan nama Fast-Forward Design, akan tetapi berubah nama dengan Line 6 sesudahnya. Produk yang paling populer dari perusahaan ini yaitu POD series dan Helix.

Digitec

Digitech RP 500
Whammy Pedal

Pedal Whammy merupakan salah satu pedal efek gitar yang diproduksi oleh Digitech. Pastinya untuk kamu yang memakai efek pasti mengetahui produk dari Digitech yang satu ini. Pertama kali diproduksi pada tahun 1989, hingga sekarang pedal ini masih sering digunakan oleh gitaris yang professional. Sekarang ini pedal Whammy telah mencapai seri ke 5.

VOX
Vox ToneLab
Vox industri jadi urutan berikutnya dalam efek merek gitar kualitas terbaik. Selain memproduksi efek gitar, perusahaan ini juga menjadikan amplifier seperti halnya VOX AC30, Organ, serta beberapa gitar eletrik yang disayangkan kurang begitu sukses. Perusahaan ini dari Inggris akan tetapi sejak 1992 Vox sudah dibeli oleh perusahaan jepang yakni perusahaan Korg. Produk Vox banyak dijual di kawasan Asia termasuk di Negara Indonesia. Anda dapat menjumpai efek gitar merk Vox di toko musik yang ada di sekitar anda.

Zoom


Zoom GS
Perusahaan ini berbasis dari negara jepang dan pendistribusian di kawasan Amerika ada di tangan Zoom North America. Zoom membuat pedal efek gitar untuk gitar elektrik serta gitar bass, peralatan rekaman, serta memproduksi drum. Produk dari gitar efek yang popular salah satunya adalah seri GFX atau GS.

Behringer


Behringer

Merk gitar berikutnya adalah Behringer yang juga memproduksi berbagai macam efek gitar yang kualitasnya baik dan banyak dipunyai oleh gitaris yang ternama. Sebagai salah satu merk efek gitar paling baik di dunia dengan pasar penjualan yang begitu luas.

Dunlop
Dunlop MXR Phase 90
Dunlop MXR 78 Distortion


Dunlop Manufactuirng.inc yang sering disebut sebagai perusahaan kepunyaan Jim Dunlop merupakan perusahaan yang memproduksi aksesoris musik khususnya efek music. Kantornya terdapat di California. Pertama kali didirikan tahun 1965 oleh Jim Dunlop. Efek gitar yang diproduksi sudah begitu mendunia dengan kualitas yang sangatlah baik.

Selain dari 7 merk diatas, masih ada merk efek gitar yang sangat dikenal diantaranya ada Full Tone, Korg dan juga Roland.

Demikianlah penjelasan singkat Merk Efek Gitar yang paling sering di pakai oleh para musisi gitaris di indonesia dan juga dunia. Semoga bermanfaat!

0 comments: