7 Gitaris Rock Cewek Yang Terkenal Didunia

Leave a Comment

7 Gitaris Rock Cewek Yang Terkenal Didunia


Guitarsquartz.net- Gitaris sebuah band rock sangatlah identik dengan keahlian seorang lelaki. Sebab aliran musik ini lebih banyak digandrungi oleh kaum adam ketimbang kaum hawa. Namun tahu kah Anda? Dari sekian banyak gitaris band rock yang mendunia dan sukses, ternyata ada juga beberapa gitaris wanita yang membuktikan diri dapat meraih kesuksesan saat memutuskan untuk terjun ke blantika musik.

Berikut inilah Guitarsquartz.net akan membahas 7 gitaris rock cewek yang namanya terkenal di dunia. Yuk lihat siapa saja 


Joan Jett


Untuk orang yang suka musik rock, lagu berjudul I Love Rock N Roll tentunya bukan lagu yang asing terdengar. Sebab, lagu ini akan langsung mengingatkan penggemar musik rock dengan sosok gitaris wanita hebat, Joan Jett. Wanita yang lahir di tanggal 22 September 1958 ini merupakan pendiri grup band Joan Jett & the Blackhearts. Band yang ia besut dengan kawan-kawannya tersebut kemudian membawanya ke puncak kesuksesan pada tahun 1982.

Nancy Wilson

 Nancy Wilson

Nancy Wilson, salah satu punggawa grup bank rock paling ikonik di tahun 1982 silam, Heart. Dia bersama kakaknya, Ann Wilson yang lebih dikenal sebagai penyanyi memiliki suara tinggi, ini merupakan salah satu ikon rock wanita dunia. Nancy dan Ann pertama kali menyukai rock setelah menonton sebuah performance dari grup legendaris, The Beatles, pada tahun 1964. Sesudah menyaksikan The Beatless, ia dan sang kakak selanjutnya membulatkan tekad untuk menjadi seorang pemain band. Selang setahun berlalu, ia pun sangat serius bermain gitar. Ia mengawali skill bermain gitarnya dengan memainkan gitar kecil milik sang kakak.

Jennifer Batten


 Jennifer Batten

Apakah Anda merupakan penggemar raja Pop, mendiang Michael Jackson? Apabila anda menyukaiya, maka Anda pasti tak akan pernah lupa dengan kehadiran pemain gitar yang satu ini, Jennifer Batten. Tercatat, Batten merupakan gitaris yang dipilih oleh Michael Jackson sendiri. Ia bahkan mampu menyisihkan ribuan orang gitaris yang telah menjadi pesaing terberatnya tersebut. Batten merupakan gitaris yang menemani tiga gelaran tur Michael Jackson saat itu. Batten didaulat agar mengisi solo gitar dalam lagu Beat It. Kemahiran Batten dalam memetik gitar tak hanya berhenti sampai di situ saja. Sebab, ia juga pernah tercatat telah merilis beberapa album solo gitar dan duet dengan gitaris-gitaris ternama lainnya.

Orianthi Panagaris

 Orianthi Panagaris

Orianthi Panagaris ialah seorang gitaris perempuan dunia yang tidak kalah hebatnya dengan gitaris-gitaris perempuan yang lainnya. Di usianya yang masih terbilang muda, 29 tahun, gadis kelahiran 22 Januari 1085 ini merupakan salah satu guitar heroes di zaman modern ini. Musisi asal Negeri Kanguru, Australia, ini bukan hanya handal memetik gitar namun juga dikenal begitu piawai menulis lagu. Ia juga mencatatkan sejarah baru sebagai gitaris utama dalam gelaran konser Michael Jackson bertajuk, This Is It.

Ana Popovic


Ana Popovic

Gitaris cewek dengan tampilan rambut eksotis asal Serbia, Ana Popovic adalah seorang gitaris perempuan yang menekuni genre blues, soul dan jazz. Lahir 13 Mei 1976, ia mulai mengawali karirnya dalam band Hush pada 1995, namun hanya selama 3 tahun saja. Ana kemudian melanjutkan dengan solo karir dan membawanya pada nominasi Contemporary Blues Female Artist of the Year di ajang Blues Music Award pada 2012 silam dan ajang nominasi tahunan lainnya.

Nita Strauus

Nita Strauus

Disebut-sebut sebagai gitaris cewek paling hot di era 2000-an. Lahir di Amerika; 7 Desember 1986 merupakan seorang pemain gitar yang handal. Ia mulai dikenal publik lewat aksinya saat mengiringi Alice Cooper dimana menggantikan Orianthi sebagai gitaris pengiring sebelumnya. Gadis cantik bertubuh indah ini juga pernah membawakan tribute to Iron Maiden.

Nikki Stringfield

Nikki Stringfield

Gitaris rock/metal perempuan yang satu ini merupakan salah satu member dari dari The Iron Maidens, berasal dari Texas kemudian tinggal di Los Angeles. Hingga saat ini Nikki telah melakukan beberapa tur di sejumlah negara di luar Amerika bersama dengan band Femme Fatale dan Brad Jurjens.

Demikian daftar gitaris rock cewek yang berhasil masuk top 7 dunia versi guitarsquartz.net. Nomer urut bukan ukruan posisi kepopuleran sang gitaris.


0 comments: