IBX5981FE7FCD958 Cara Memainkan Teknik Pick Slide/Scrape

Cara Memainkan Teknik Pick Slide/Scrape

Leave a Comment
Cara Memainkan Teknik Pick Slide/Scrape - Slide merupakan sebuah teknik gitar yang sangat populer dan sangat tidak asing lagi bagi sebagian master gitaris terutama sering dimainkan oleh beberapa seorang gitaris rock, heavy metal atau punk, biasanya teknik pick slide/scrape ini dimainkan dengan menggunakan alat bantu berupa pick/plektrum yang cara memainkannya dengan menggeser/menggosokan pick ke senar gitar sehingga dapat mengeluarkan suara yang unik dan khas seperti roket yang meluncur.

 Cara Memainkan Teknik Pick Slide/Scrape

Teknik ini sangatlah mudah untuk kita pelajar tidak perlu latihan yang memakan waktu yang cukup lama untuk memainkannya. Mungkin banyak juga yang beranggapan bagi sebagian gitaris pemula, ketika mendengar namanya langsung berpikiran ini merupakan teknik bermain gitar yang cukup sulit. Padahal sesungguhnya teknik ini sangatlah mudah kita pelajari, bahkan untuk orang yang baru pertama memulai belajar gitar pun kayanya bisa untuk memainkannya. 

Namun tetap saja ada kesulitannya dari teknik ini adalah timing. Artinya kita jika memainkan teknik ini kita harus tepat dalam penempatannya dari sebuah lagu yang sedang kita mainkan. Pick scrape yang kita mainkan juga harus sudah siap dan tepat, karena hal ini juga akan membantu permainan gitar kita menjadi lebih enak didengar nantinya.

Untuk mulai memainkan teknik  pick slide/scrape ini kita juga harus diwajibkan menggunakan gitar elektrik/gitar listrik yang sudah terpasang/terhubung dengan menggunakan efek yang sudah disetel keras dan distorsi.

 Cara Memainkan Teknik Pick Slide/Scrape :

  1. Ambil gitar elektrik Anda, pastikan gitar menggunakan efek yang sudah disetel distorsi.
  2. Gunakan pick untuk menempelkan ke senar gitar, kemudian geser hingga ke ujung gitar, Maka akan terdengar suara Pick Slide.
Untuk lebih jelas silahkan lihat bisa tonton video tutorial teknik pick slide/scrape dari youtube dibawah ini.


Demikian tutorial teknik pick slide/scrape, semoga dapat bermanfaat bagi Anda sekalian tips tutorial gitarnya dari kami guitarsquartz.net. Jika ada pertanyaan seputar pick slide silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah ini. Terima kasih.



0 comments: