IBX5981FE7FCD958 Teknik Memegang Gitar Bass Dan Posisi Memainkan Gitar bass.

Teknik Memegang Gitar Bass Dan Posisi Memainkan Gitar bass.

Leave a Comment
Teknik atau posisi memegang gitar bass adalah suatu hal yang saat penting juga untuk kita perhatikan dalam memainkan gitar bass. Ada beberapa cara untuk memainkan gitar bass dengan posisi berdiri atau pun dengan posisi duduk. Kedua cara tersebut memang harus kita kuasai agar nantinya kita lebih leluasa untuk mengexplorasi imajinasi gaya dalam memainkan gitar bass.

Namun semua itu kita tidak cuma memainkan gitar bass dengan cara memegangnya yang asal-asalan saja dalam posisi berdiri atau pun duduk ada teknik khusus untuk memegang gitar bass yang baik dan benar yang harus perlu kita tahui hingga nantinya kita akan terasa nyaman untuk memainkannya.

Untuk itulah disempatan kali GuitarSquartz.net akan berbagi sedikit tutorial cara memagang gitar bass dan posisi memainkan gitar bass dengan baik dan benar. 

Berikut untuk penjelasan metode secara lebih detailnya:
  1. Pegang Gitar bass diantar jempol dan telunjuk tangan kiri.
  2. Tangan kanan diletakan secara melingkar pada badan bass, membawa jari-jari dekat ke senar, tekan senar bass pada pijit-leher Bass/FingerBoard sesuai dengan nada yang akan dibunyikan.
  3. Letakanlah ibu jari di atas pick up, dan ke empat jari yang lain untuk memetik senar
  4. Latihan kemampuan jari-jari tangan kiri anda untuk menekan senar (sesuai dengan nada yang diinginkan) sehingga nada yang dihasilkan terdengar sempurna.
Selanjutnya untuk tahap penjelasan cara memainkan gitar bass dalam posisi berdiri atau duduk. Jika Anda dalam tahap pemula belajar memainkan gitar bass saya sarankan memainkan gitar bass dalam posisi duduk saja agar lebih mudah. Namun anda yang ingin mengerti cara memainkan dalam posisi berdiri ataupun duduk bisa lihat contoh gambar dibawah ini posisi memainkan gitar dengan baik dan bener.


Penjelasan :

Dalam memainkan gitar bass diposisi berdiri Anda harus perhatikan posisi tubuh serta posisi jari tangan kiri dengan posisi berdiri disamping untuk memainkan gitar dengan baik.

Untuk memainkan diposisi duduk juga harus diperhatikan seperti gambar contoh yang diatas dengan posisi duduk disamping, mainkan dengan rileks dan jangan tegang supaya mendapatkan sound/tone yang baik.

Demikian hanya itu saja yang bisa saya bagikan semoga dapat bermanfaat artikelnya bagi Anda yang mencari referensi cara bermain alat musik gitar bass ataupun cara berlajar memainkan alat musik gitar bass saya sebagai Admin penulis guitarsquartz.net mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pengunjung yang telah setia menbaca artikel diblog ini.



0 comments: